Naik Kuda, Ratu Thailand Jadi Pusat Perhatian

Sabtu, 20 September 2014 - 18:41 WIB
Naik Kuda, Ratu Thailand Jadi Pusat Perhatian
Naik Kuda, Ratu Thailand Jadi Pusat Perhatian
A A A
INCHEON - Ratu Thailand Sirivannavari Nariratana menjadi pusat perhatian setelah naik kuda di Asian Games 2014, Incheon, Korsel. Ia menjadi atlet yang berasal dari kalangan ningrat yang turun di cabang berkuda.

Uniknya, seperti dilaporkan, asiaone, Sabtu (20/9), Sirivannavari yang turun di nomor dressage competition tidak mendapatkan perlakukan istimewa. Ratu Thailand itu mendapatkan fasilitas dan pelayanan seperti layaknya atlet biasa.

Sirivannavari yang memberi nama kudanya Prince Charming (Pangeran Menawan) merupakan cucu dari Raja Bhumibol Adulyadej dan pernah masuk dalam 20 Anggota Kerajaan Terpanas versi Forbes. Ia sama sekali tidak mau diistimewakan dan memilih tinggal di perkampungan atlet bersama ratusan para kompetitor yang berlomba mengharumkan nama negara.

"Mereka memperlakukan saya seperti teman, sama seperti joki lainnya. Kalau mereka memperlakukan saya seperti ratu, pastinya saya tidak akan ada di sini. Setiap orang memberikan penghormatan pada saya," ucapnya usai berlomba di Dream Park Equestrian Centre.

Ini bukan penampilan Ratu Thailand bertarung di Asian Games. Pada Asian Games 2006 lalu, ia pun pernah berlaga. Dan uniknya lagi, penggemar artis pop AS, Rihanna itu turun di cabang bulutangkis

"Buat saya tidak masalah, itu seperti bangun tidur, beberapa air putih dan merasaka kesegaran. Saban pagi saya mendengarkan Rihanna," tutur wanita berusia 27 tahun itu.

Sirivannavari bukan satu-satunya anggota kerajaan yang berlomba di cabang berkuda. Sebelumnya juga tercatat anggota kerajaan Inggris Zara Phillips yang meraih perak di Olimpiade 2012 London.

Sayangnya, wanita kelahiran 8 Januari 1987 itu belum menunjukkan maksimal. Ia kalah bersaing dengan atlet tuan rumah dan Jepang. "Tapi saya senang dengan penampilan saya. Ini adalah penampilan pertama sejak bekerjasama dengan Pangeran Menawan."
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3827 seconds (0.1#10.140)