Serdadu Kurdi Habisi 18 Militan ISIS di Suriah

Sabtu, 20 September 2014 - 17:30 WIB
Serdadu Kurdi Habisi 18 Militan ISIS di Suriah
Serdadu Kurdi Habisi 18 Militan ISIS di Suriah
A A A
AYN AL ARAB - Serdadu Kurdi berhasil membunuh 18 militan Negaa Islam Irak dan Suriah (ISIS) dalam pertempuran di dekat Kota Ayn Al Arab, Suriah utara.

Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia pada Sabtu (20/9/2014) mengatakan salah satu dari militan ISIS yang tewas adalah warga China.

Pernyataan itu muncul ketika Amerika Serikat setuju untuk mempersenjatai pasukan pemberontak Suriah untuk membantu memerangi ISIS.

Washington juga berusaha untuk mengumpulkan lebih banyak dukungan internasional dalam misi menumpas kelompok yang dipimpin Abu Bakar al-Baghdadi itu.

Sementara itu, Masoud Barzani, presiden wilayah otonom Kurdi Irak, pada Jumat, menyerukan masyarakat internasional untuk melawan pasukan ISIS di Kota Ayn al-Arab, yang dikenal sebagai Kota Kobane untuk kalangan warga Kurdi.

”Saya menyerukan kepada masyarakat internasional untuk menggunakan segala cara sesegera mungkin untuk melindungi Kobani (Kobane)," kata Barzani, dalam sebuah pernyataan, seperti dikutip Haaretz. ”Teroris (ISIS) harus memukul dan menghancurkan di manapun mereka.”
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4550 seconds (0.1#10.140)