Polisi Sita Ratusan Knalpot Bising di Bandung

Sabtu, 20 September 2014 - 18:09 WIB
Polisi Sita Ratusan Knalpot Bising di Bandung
Polisi Sita Ratusan Knalpot Bising di Bandung
A A A
BANDUNG - Dalam sepekan terakhir, jajaran Polsek Lembang, berhasil merazia ratusan knalpot kendaraan roda dua di luar standar atau "knalpot bising". Knalpot-knalpot itu disita dan diamankan petugas saat digelar operasi gabungan.

Kapolsek Lembang AKP Oki Bagus mengatakan, pihaknya melakukan razia knalpot ini ke sejumlah tempat, seperti di persimpangan jalan, ke sekolah-sekolah, dan ke sejumlah jalan yang disinyalir dijadikan tempat balapan liar.

Titik-titik operasi knalpot tersebut, di antaranya simpang Metal, simpang Panorama, simpang Beatrik, dan juga Jalan Cikole yang sering terjadi kecelakaan lalu lintas hingga merenggut korban jiwa, dan tempat balapan liar.

"Kami melaksanakan razia di beberapa titik, di depan polsek sendiri kami lakukan, dan kami juga masuk ke sekolah-sekolah," ujar Oki, saat ditemui wartawan, di Mapolsek Lembang, Jalan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Sabtu (20/9/2014).

Oki menjelaskan, jumlah knalpot di luar standar yang disita mencapai 300-an knalpot. Dikatakan Oki, knalpot tersebut ada yang langsung dihancurkan, dan ada juga yang dikembalikan kepada pemiliknya, dengan syarat tertentu.

"Ada yang kami sita dan ada juga yang kami kembalikan dengan syarat si pemilik membawa knalpot standar dan si pemilik mengahcurkan knalpotnya itu dihadapan petugas," tegas Oki.

Para pengendara sepeda motor dengan knalpot di luar standar, mayoritas anak remaja pada kisaran usia 20-40 tahunan. Para pengendara tersebut, selain dari warga setempat, juga warga dari luar kota yang sedang mengisi liburannya.

"Mayoritas anak remaja, atau mungkin warga sini sendiri. Ada juga dari luar kota yang sedang wisata dari Bandung ke sini dan juga jalur Lembang ini menjadi perlintasan pulang kerja dari arah Bandung," bebernya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6649 seconds (0.1#10.140)