Gagal Cicipi Tim Malaysia

Sabtu, 20 September 2014 - 14:37 WIB
Gagal Cicipi Tim Malaysia
Gagal Cicipi Tim Malaysia
A A A
MALANG - Keinginan mendapat lawan tanding dari negeri seberang, ternyata gagal diwujudkan Arema Cronus dan Persebaya Surabaya. Kedah FA yang rencananya menjalani tur Jawa Timur akhir September ini membatalkan kunjungan ke Surabaya dan Malang.

Rencana semula, Kedah FA bakal menghadapi dua tim Jawa Timur yakni Persebaya Surabaya (23 Oktober) dan Arema Cronus (25 Oktober). Kabar dari manajemen Arema, tim peringkat empat Liga Primer Malaysia itu mengubah jadwal secara sepihak.

"Kabarnya Kedah FA mengubah jadwal pemusatan latihan di Bandung. Jadi ujicoba dengan Arema dibatalkan dan kami harus mencari lawan lainnya," terang Media Officer Arema Cronus Sudarmaji. Untuk sementara Arema menjajal tim lokal sebagai lawan tanding.

Pada Sabtu (20/9) sore, Singo Edan menjajal tim amatir PS UMM. Lawan memang jauh di bawah level Arema, namun pelatih Suharno tak mempersoalkan itu. Terpenting baginya tim bisa memulihkan level kebugaran timnya.

"Saya tidak melihat bagaimana kemampuan teknis tim lawan (PS UMM). Pemain harus mengembalikan kondisi fisik serta sentuhan mereka karena sejak awal September tak bertanding. Tapi saya masih berharap ada lawan bagus untuk program ujicoba," sebut Suharno.

Arema memiliki waktu sekitar dua pekan untuk memaksimalkan ujicoba sebelum babak delapan besar. Tim pujaan Aremania bakal memulai babak delapan besar pada 4 Oktober menjamu Semen Padang, yang kemudian dilanjut laga away ke markas Persela Lamongan.

Sementara, Persebaya yang direncanakan bakal menjajal Kedah FA pada 23 Oktober, juga sudah menerima kabar pembatalan ujicoba. "Kayaknya batal. Tapi saya juga belum tahu apa penyebab Kedah FA mengubah rencana," demikian pesan pendek Pelatih Persebaya Rahmad Darmawan.

Arema dan Persebaya sebelumnya masuk dalam paket tur Kedah FA di Jawa Timur. Bahkan kedua tim tersebut sudah menjalin kontak dengan pihak Kedah FA. Namun tim Malaysia itu mengirimkan e-mail pembatalan pada Jumat (19/9).

Dalam e-mail tersebut Kedah FA sekaligus menawarkan ujicoba pada akhir tahun sebagai agenda pra musim. Namun tawaran itu belum direspons karena sebenarnya Arema dan Persebaya sangat butuh lawan ujicoba di akhir September ini.

Dengan batalnya ujicoba dengan Kedah FA, malah kemungkinan Arema dan Persebaya bertemu dalam ujicoba. Pelatih Rahmad Darmawan sempat berkomunikasi dengan General Manager Arema Ruddy Widodo soal ujicoba pada akhir September. Tapi belum ada kepastian soal rencana itu.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4109 seconds (0.1#10.140)