Tes Unik Militer China, Taruh Botol Air di Atas Kepala

Sabtu, 20 September 2014 - 14:35 WIB
Tes Unik Militer China, Taruh Botol Air di Atas Kepala
Tes Unik Militer China, Taruh Botol Air di Atas Kepala
A A A
BEIJING - Militer China memiliki cara unik dan lucu untuk tes baris-berbaris para tarunanya. Yakni dengan menaruh botol air minuman di atas kepala mereka.

Tes unik itu untuk menguji, apakah para taruna itu bisa menghilangkan rasa gugup mereka atau tidak. Jika botol air minuman yang ditaruh di kepala mereka jatuh, artinya mereka gugup dan akan dihukum.

Tes ini berlaku tidak hanya untuk taruna pria, tapi juga para taruna perempuan. Meskipun terlihat lucu, pemimpin militer China mengatakan tidak ada cara yang lebih baik untuk memastikan para taruna mereka bisa berdiri tegak dalam barisan tanpa rasa gugup atau gelisah.

Cara unik itu juga diklaim mampu meningkatkan kedisiplinan para taruna militer China.“Mereka tidak diizinkan untuk menggunakan tangan dan atau dibantu siapa pun, mereka yang menjatuhkan botol akan dihukum,” kata salah seorang pelatih taruna, Lok Liao, seperti dikutip Mail Online, Jumat (19/9/2014).


Hebatnya, teknik sederhan itu mampu mendeteksi apakah para peserta latihan wajib militer itu membungkuk atau berdiri tegak saat berbaris. Latihan itu juga diklaim untuk menciptakan ketenangan para taruna.

“Kelas bukan hanya tentang belajar mengajar, keterampilan mereka bertahan hidup, pelatihan penggunaan senjata, pelatihan fisik dan pelatihan disiplin mental juga perlu,” ujar Lok.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3288 seconds (0.1#10.140)