Tim beregu Putri Indonesia Kantongi Kemenangan Perdana

Sabtu, 20 September 2014 - 10:38 WIB
Tim beregu Putri Indonesia Kantongi Kemenangan Perdana
Tim beregu Putri Indonesia Kantongi Kemenangan Perdana
A A A
INCHEON - Tim beregu putri Indonesia sukses mengantongi kemenangan perdana di Asian Games XVII, dengan mengalahkan Maladewa 3-0, Sabtu (20/9).

Sejak awal memang sudah diprediksi bahwa Maladewa bukan lawan sepadan tim beregu Indonesia. Di babak perempat final yang akan berlangsung di hari yang sama pukul 18.00 waktu Incheon, tim putri Jepang akan menjadi lawan selanjutnya.

Berbeda dengan laga melawan Maladewa, pertandingan kontra Jepang yang merupakan unggulan 3/4 akan berlangsung sengit. Kendati demikian, manajer tim Indonesia, Lius Pongoh mengaku agak sulit menentukan nomor mana saja yang bisa meraih poin bagi tim Merah Putih.

Pasalnya, semua nomor mempunyai kans untuk menyumbang poin tersebut. Meski begitu, Linda, Bellaetrix Manuputty serta dua ganda putri Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari, sudah mengantri dalam daftar pemain yang akan diturunkan.

Namun, Lius masih belum memastikan siapa yang akan diturunkan lebih dulu. Sebab, dia harus melihat kekuatan Jepang. "Menurut prediksi kami, pertandingan akan berlangsung ramai, kemungkinan skor akan berakhir dengan kedudukan 3-2. Kami juga agak sulit memperkirakan nomor-nomor mana saja yang bisa meraih poin karena semua nomor punya kans untuk menyumbang angka. Peluang tetap terbuka," kata Lius Pongoh dikutip badmintonindonesia.

"Pokoknya anak-anak harus mainnya mati-matian dulu deh. Kalau mau menghadapi Jepang ya harus sama seperti mereka, punya semangat yang tinggi. Atlet kita kadang masih kalah semangatnya sama tim lain, sekarang jangan sampai kalah semangat," tambah Lius.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7603 seconds (0.1#10.140)