Keberangkatan Jamaah Haji Baubau Molor Tujuh Jam

Sabtu, 20 September 2014 - 04:02 WIB
Keberangkatan Jamaah Haji Baubau Molor Tujuh Jam
Keberangkatan Jamaah Haji Baubau Molor Tujuh Jam
A A A
BAUBAU - Keberangkatan jamaah haji Kota Baubau, Sulawesi Tenggara, molor hingga tujuh jam dari jadwal yang ditentukan. Akibatnya, jamaah haji terlunta-lunta di Masjid Raya Baubau.

Sesuai jadwal, calon jamaah haji Kota Baubau akan diberangkatkan Jumat (19/9/2014) pukul 16.00 WITA. Namun, karena keterlambatan kapal Pelni yang akan memuat ratusan jamaah haji ini, jadwal keberangkatan molor hingga tujuh jam.

Para calon jamaah haji baru diberangkatkan menuju Makassar dengan menggunakan kapal Pelni KM Bukit Siguntang untuk bergabung dengan Kloter 20 Embarkasi Makassar pada pukul 23.00 WITA.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Baubau M Dinisa A mengatakan, pihaknya telah menginformasikan keterlambatan kedatangan kapal ini kepada jamaah dan para jamaah diminta pengertiannya dan diharapkan bersabar.

Untuk mengisi kekosongan waktu, para jamaah haji asal Baubau bercengkerama dengan keluarga sebelum meninggalkan keluarga untuk menunaikan panggilan Allah ke Tanah Suci. Suasana haru juga terjadi ketika jamaah hendak diberangkatkan.

Jamaah haji Kota Baubau berjumlah 112 orang. Rata-rata para jamaah haji ini adalah lansia, bahkan ada jamaah yang menggunakan tongkat dan kursi roda.

Sesampainya di Makassar, jamaah haji akan menginap beberapa hari di asrama haji dan akan diberangkatkan ke Tanah Suci pada tanggal 23 September 2014.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.2718 seconds (0.1#10.140)