Kota Bandung Bersolek Sambut Asian Games 2018

Sabtu, 20 September 2014 - 02:25 WIB
Kota Bandung Bersolek Sambut Asian Games 2018
Kota Bandung Bersolek Sambut Asian Games 2018
A A A
BANDUNG - Kota Bandung bersolek menyambut perhelatan akbar olahraga multievent Asian Games XVIII/2018.
Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Bandung terus melakukan pembenahan berbagai tempat pertandingan (venue) cabang olahraga.

Kepala Dispora Kota Bandung Asep C. Cahyadi menuturkan, pihaknya merencanakan pembangunan venue cabang olahraga berlevel internasional. Salah satunya pembangunan venue kolam renang terpadu serta tenis lapangan.

Kota Kembang Bandung juga tengah memiliki stadion bertaraf internasional Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) yang berada di Desa Rancanumpang, Kecamatan Gedebage, Kota Bandung. Menurutnya pembangunan venue tersebut sudah masuk dalam perencanaan tahun 2015.

Kolam renang terpadu serta tenis lapangan berstandar internasional tersebut akan dibangun di kompleks olahraga Gelora Bandung Lautan Api di Gedebage. Pihaknya mengaku sudah melakukan koordinasi dengan pihak Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan Kementerian Pemuda Olahraga terkait berbagai kegiatan multievent olahraga yang digelar di Kota Bandung tersebut.

''Menjelang PON 2016, Jabar khususnya Kota Bandung telah melakukan pembenahan dan pembangunan beberapa venue cabang olahraga. Selain itu juga menyusul ditetapkannya Jabar sebagai salah satu penyelenggara pertandingan Asian Games 2018, maka kami pun ikut mendukung dan mempersiapkannya,” terangnya.

Lebih lanjut Asep mengatakan, kolam renang yang akan dibangun nanti diperuntukkan untuk cabor renang, renang indah, loncat indah, dan polo air. Begitu juga dengan lapangan tenis, akan dibangun 17 lapangan tenis dengan satu lapang utama berstandar internasional.

Pihaknya juga mencanangkan pembangunan GOR Bulu Tangkis berskala internasional di gedung eks GOR Bandung, Jalan Jakarta. Namun, saat ini yang menjadi kendala yaitu proses lelang penghapusan aset yang belum juga dilakukan Dinas Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPKAD) Kota Bandung.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.8316 seconds (0.1#10.140)