Tata Nexon Menggoda Pengunjung yang Melintas

Sabtu, 20 September 2014 - 02:05 WIB
Tata Nexon Menggoda Pengunjung yang Melintas
Tata Nexon Menggoda Pengunjung yang Melintas
A A A
JAKARTA - Bila berkunjung di booth Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) ada sesuatu yang menarik untuk di tengok yaitu Tata Nexon.

Nexon sebuah mobil konsep besutan Tata yang menggoda setiap pengunjung Indonesia International Motor Show 2014 untuk mampir mendekat.

Presiden Direktur TMDI, Biswadev Sengupta, mengatakan, “Design concept Nexon adalah sebuah compact SUV yang tenaganya disuplai mesin bensin 1,2 liter smart-boosted, dan motor listrik penggerak kedua roda belakangnya untuk kemampuan berkendara secara 4WD – sistem penggerak terbaru hasil pengembangan Tata Motors."

Biswadev melanjutkan, mesin bensin 3-silinder ini mampu menghasilkan output yang impresif dengan tenaga maksimal 81 kW dan torsi puncak 170 Nm.

Torsi tambahan sistem penggerak 4WD yang dihasilkan oleh motor listrik dari kedua roda belakangnya mobil ini dapat mencapai kecepatan maksimal 180 kpj.

Ekteriornya tampilan modern namun minimalis dan rapih, terinspirasi dari paduan warna grey jalanan perkotaan dan birunya angkasa. Kedalaman warna biru eksteriornya yang cerah menggambarkan keindahan sebuah batu permata yang sempurna.

Sementara itu padanan warna neutral grey dan garis aksen berwarna putih berhasil menyelaraskan tampilan interiornya dengan warna eksteriornya secara harmonis.

Design Concept Nexon melanjutkan identitas bahasa desain terbaru Tata Motors lewat pintu DLO (day-light opening) yang pertama kali ditampilkan pada mobil konsep Tata Megapixel.

Ekspresi kekar yang menyelimuti mobil ini ditampilkan secara elegan oleh gril depan bergaya baru yang menyatu dengan lampu utama inovatif tanpa lensa berteknologi LED.

Tubuh kekarnya semakin ditunjang oleh garis lingkar roda yang tegas di setiap sudutnya. Pilar depan yang aerodinamis menghasilkan area kaca depan yang lebar untuk visibilitas maksimal.

Dan atap panoramic glass yang membiarkan cahaya masuk ke dalam interiornya berhasil menciptakan ilusi ruang kabin yang luas. Sistem double-sliding door dan absennya pilar-B juga memudahkan akses keluar masuk kendaraan.

Beralih ke interior menampilkan arsitektur mahakarya inovatif dengan panel instrumen yang melayang di dalam satu ruang kabin tak bersekat. Tujuannya untuk menciptakan nuansa dan kesan interior yang lapang.

Layar instrumen panel yang lebar ini juga menjadikannya yang pertama di kelasnya yang menyediakan display untuk kursi belakangnya. Bila penasaran kunjungi langsung booth Tata di IIMS 2014.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6930 seconds (0.1#10.140)