3 Pembobol Konter Ponsel Diringkus

Jum'at, 19 September 2014 - 21:50 WIB
3 Pembobol Konter Ponsel Diringkus
3 Pembobol Konter Ponsel Diringkus
A A A
MAKASSAR - Tiga pelaku pembobol konter ponel dan rumah kosong yang meresahkan warga Kota Makassar berhasil diringkus aparat Resmob Polrestabes Makassar, Jumat (19/9/2014). Ketiganya merupakan spesialis rumah kosong yang masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO).

Dari tangan pelaku, aparat Resmob Polrestabes berhasil menyita 1 tas warna berwarna coklat, 6 jam tangan dengan bermerek, 1 tempat peralatan medicare, 1 kunci L dan 1 unit motor jupiter MX.

Humas Polrestabes Makassar, Kompol Mantasiah, mengatakan telah diamankan pelaku pencurian dengan pemberatan dengan identitas pelaku diantaranya Kamaruddin alias Kamal (23), Agus Ultrapianto alias Agus (25), Abdullah Rauf alias Coklat (19).

Saat ditangkap pelaku pertama, Kamaruddin dilakukan interogasi dan kemudian menunjuk temannya yang tinggal di kost-kostan Jalan Sumba.

"Ketiga pelaku melakukan aksinya malam hari dan sudah menjadi DPO selama beberapa pekan," kata Mantasiah yang dihubungi via ponselnya, Jumat, (19/9/2014).

Dijelaskan bahwa, hasil interogasi pelaku berhasil menggasak sejumlah elektronik dan uang tunai di beberapa tempat, yakni Jalan Tol Daeng mengambil barang berupa jam tangan, ponsel Samsung putih; Jalan Korban 40 Ribu Jiwa membongkar konter ponsel; Jalan Datuk Tiro mengambil uang Rp7 juta dan 3 ponsel; Jalan Sultan Alauddin mengambil laptop dan uang Rp400 ribu.

Sementara di Kompleks UNM mengambil ponsel Nokia dan BlackBerry, Jalan Rajawali mengambil ponsel Samsung; Konter ponsel di Antang dan di Kabupaten Maros.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7513 seconds (0.1#10.140)