Jepang Tangguhkan Sanksi untuk Rusia

Jum'at, 19 September 2014 - 22:16 WIB
Jepang Tangguhkan Sanksi untuk Rusia
Jepang Tangguhkan Sanksi untuk Rusia
A A A
TOKYO - Jepang yang semula akan kembali menjatuhkan sanksi lanjutan untuk Rusia, dikabarkan akan menangguhkan sanksi tersebut. Negeri Sakura itu sejatinya akan mulai memberlakukan sanksi lanjutan bagi Rusia pada Jumat (19/9/2014).

Melansir Itar-tas, penangguhan sanksi ini datang setelah Jepang mempertimbangkan untuk melihat perkembangan konflik di Ukraina. Sanksi yang akan dijatuhkan Jepang salah satunya adalah larangan berkunjung ke negara itu bagi beberapa warga Rusia.

Namun, menurut salah seorang sumber di pemerintahan Jepang, pihaknya belum mengetahui apakah Jepang akan membatalkan sanksi kepada Rusia atau tidak. “Semuanya mungkin akan terungkap pekan depan,” ucap sumber tersebut dalam kondisi anomin.

Pekan depan, Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe dijadwalkan akan berkunjung ke New York untuk menghadiri sidang Majelis Umum PBB. “Di kesempatan itu mungkin Perdana Menteri akan mengumumkan perkembangan sanksi pada Rusia,” lanjut sumber itu.

Laporan di beberapa media Jepang mengatakan, Tokyo juga sedang mempertimbangkan rencana untuk menjatuhkan sanksi kepada Rusia dalam bidang energi negara dan sektor keuangan. Sementara itu, analis percaya, Jepang tidak akan memberlakukan sanksi lebih keras kepada Rusia.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.2871 seconds (0.1#10.140)