Indonesia Gasak Malaysia Setengah Lusin Gol

Jum'at, 19 September 2014 - 18:10 WIB
Indonesia Gasak Malaysia Setengah Lusin Gol
Indonesia Gasak Malaysia Setengah Lusin Gol
A A A
SHAH ALAM - Timnas Futsal Indonesia memetik kemenangan perdana di ajang AFF Futsal Championship 2014. Di ajang yang ditayangkan langsung MNC TV ini, Caisar Silitonga dkk mengalahkan timnas futsal Malaysia, yang bertindak sebagai tuan rumah, 6-1 di Stadion Melawatai, Shah Alam, Jumat (19/9).

Mengandalkan umpan-umpan langsung dan serangan balik, Indonesia mencetak gol pertama mereka lewat Bambang Saptaji. Malaysia merespon gol tersebut dengan menyerang balik Indonesia. Namun demikian, justru timnas Garuda lah yang mampu menambah keunggulan lewat Andri Kustian melalui sepak pojok. 2-0 untuk Indonesia.

Malaysia akhirnya menciptakan gol lewat Khairul setelah pemain bernomor punggung tujuh ini sukses melewati tiga orang pemain Indonesia lalu melesakkan bola yang tak bisa ditahan Yos Adi.

Kedudukan 2-1 untuk kemenangan Indonesia bertahan hingga babak pertama usai.

Pertandingan berjalan ketat di awal babak kedua. Kedua tim masing-masing membuat satu peluang. Indonesia membuat skor menjadi 3-1 usai Jailani Ladjanibi sukses memanfaatkan umpan Bambang Saptadji. Malaysia semakin terpuruk ketika Indonesia menambah gol melalui kaki Ardi Dwi Suwardy. 4-1 untuk Indonesia.

Tim asuhan Dadang Iskandar semakin membenamkan Malaysia dengan dua gol tambahan yang lahir dari usaha Bambang Saptadji dan Nur Ali. Skor 6-1 untuk Indonesia bertahan hingga babak kedua usai.

Dengan hasil ini, dipastikan Indonesia memimpin untuk sementara Grup A AFF Futsal Championship 2014. Di Partai selanjutnya, Indonesia akan menghadapi Timor Leste (21/9), Brunei Darussalam (22/9), dan Australia (23/9).
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5233 seconds (0.1#10.140)