Gempur ISIS, Prancis Kerahkan Jet Tempur

Jum'at, 19 September 2014 - 18:39 WIB
Gempur ISIS, Prancis Kerahkan Jet Tempur
Gempur ISIS, Prancis Kerahkan Jet Tempur
A A A
PARIS - Pemerintah Prancis dikabarkan mulai mengikuti langkah Amerika Serikat (AS) untuk menurunkan kekuatan udara mereka dalam memerangi ISIS. Presiden Prancis, Francois Hollande menyatakan, pengiriman jet-jet tempur ini atas permintaan pemerintah Irak.

"Saya memutuskan untuk menanggapi permintaan dari pemerintah Irak untuk memberikan dukungan melalui udara," ucap Hollande. Seperti dilansir Al Arabiya, Jumat (19/9/2014), serangan akan dimulai setelah Prancis berhasil melacak lokasi-lokasi persembunyian ISIS.

Namun, senada dengan AS, Hollande juga menegaskan, bahwa pihaknya hanya akan memberikan bantuan militer berupa dukungan serangan udara. Dirinya menegaskan, Prancis tidak akan mengirimkan pasukan mereka ke Irak.

“Prancis tidak akan mengirmkan pasukan darat ke Irak, dan akan membatasi diri untuk terlibat di negara tersebut. Kami hanya akan mengirimkan bantuan berupa dukungan udara, tidak lebih,” Hollande menambahkan.

Pernyataan Holande muncul hanya beberapa hari setelah presiden AS, Barack Obama menyatakan, AS dan 40 negara lainnya yang tergabung dalam koalisi internasional akan segera melakukan serangan terhadap basis ISIS, baik di Irak ataupun di Suriah.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4472 seconds (0.1#10.140)