Pilot Pesawat Latih Tewas Usai Jatuh

Jum'at, 19 September 2014 - 16:40 WIB
Pilot Pesawat Latih Tewas Usai Jatuh
Pilot Pesawat Latih Tewas Usai Jatuh
A A A
SUMENEP - Harisyondi siswa sekolah penerbangan Merpati Pilot School (MPS) yang menerbangkan pesawat latih milik MNA yang jatuh di sekitar Bandara Trunojoyo Sumenep, Madura, akhirnya tewas.

Setelah korban tewas setelah sempat mendapat perawatan di RSUD dr Moh Anwar Sumenep.
Menurut Kepala Satker Bandara Trunojoyo Sumenep, Dwi Ariyanto, Harisyondi saat kejadian sedang terbang solo alias sendirian tanpa didampingi seorang instruktur. Kemudian pesawat mengalami kecelakaan.

"Sehingga menyebabkan Harisyondi meninggal dunia. Soal penyebab dari pesawat jatuh, kami masih belum bisa memberikan keterangan dengan detail. Sebab, masih menggali data di lapangan," paparnya.

Kondisi pesawat sendiri yang jatuh hancur berkeping-keping. Peristiwa ini menjadi tontonan warga. Mereka ingin melihat dari dekat pesawat yang jatuh. Namun, dihalau petugas yang sedang melakukan proses evakuasi.

Informasi yang berkembang pesawat latih ini ditumpangi dua orang. Sesuai dengan keterangan sejumlah warga. Namun, berdasarkan keterangan dari petugas Bandara Trunojoyo pesawat latih hanya ditumpangi satu orang (terbang solo).
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1469 seconds (0.1#10.140)