Ricciardo Sambut Pesan Red Bull

Jum'at, 19 September 2014 - 12:14 WIB
Ricciardo Sambut Pesan Red Bull
Ricciardo Sambut Pesan Red Bull
A A A
SINGAPURA - Daniel Ricciardo menyambut positif pesan tim Red Bull yang tidak memainkan team order jelang balapan di Grand Prix Singapura akhir pekan ini.

Christian Horner selaku tim principal Red Bull pernah mengatakan bahwa tim tidak akan mengganggu konsentrasi Ricciardo pada ajang balap Formula 1 musim ini. Terpaut jauh dari tim Mercedes menjadi salah satu alasan mengapa juara bertahan empat kali ini membiarkan pilot jet darat berkebangsaan Australia tersebut.

Dengan kata lain, Horner enggan memainkan team order di sisa balapan ini, meskipun Sebastian Vettel mulai menunjukkan performa terbaiknya. Berarti ketika mantan pembalap Toro Rosso mengalahkan rekan satu timnya, itu berdasarkan prestasi dan bukan perintah.

Ketika disinggung apakah dia kecewa dengan komentar Horner, Ricciardo menjawab: "Ya dan tidak, maksudku pada saat yang sama hal itu tidak terdengar terlalu percaya diri. Tapi saya tidak ingin bergantung dengan situasi ini," jelas Ricciardo dikutip Planetf1, Jumat (19/9).

"Jujur, selama ini saya ingin berada di depan Seb, dan tidak harus bergantung pada bagaimana dia bergerak. Sebab kebebasan yang diberikan oleh tim membuat saya lapar, sehingga saya tidak membutuhkan team order.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5732 seconds (0.1#10.140)