Miller Bikin 'Ngiler' Honda

Jum'at, 19 September 2014 - 10:30 WIB
Miller Bikin Ngiler Honda
Miller Bikin 'Ngiler' Honda
A A A
MISANO - Marc Marquez, Valentino Rossi dan Jorge lorenzo kedatangan rival baru di MotoGP 2015. Pesona Jack Miller benar-benar membuat ngiler Honda tak mau kehilangan bibit baru alhasil Honda resmi menaikan Miller dari kelas Moto3 ke MotoGP dan langsung disandingkan manta mekanik Casey Stoner Cristian Gabbarini di LCR Honda.

Petinggi Repsol Honda Racing Company, Shuhei Nakmoto, rupanya tak mau kehilangan pemimpin klasemen Moto3, dari tim Red Bull KTM Ajo Motorsport itu saat ini memimpin kejuaraan Moto3 dengan unggul 9 poin atas Alex Marquez

Miller bakal menggeber Honda RCV1000R, dimana tahun depan motor basis produksi tersebut akan mengalami perubahan besar dengan diadopsikannya sistem katup tipe pneumatik.

"Saya sangat senang membuat lompatan ke MotoGP tahun depan, terutama karena saya akan melakukannya bersama HRC. Ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan. Saya pikir, semua pembalap pasti ingin balapan pada tingkat tertinggi di kejuaraan dunia dengan Honda," ungkap Miller seperti yang dikutip dari MCN.

Sementara itu Bos tim LCR Honda, Lucio Cecchinello mengaku Honda tertarik terhadap pembalap berusia 19 tahun itu. Dengan begitu, tim tersebut pun bakal punya dua motor dengan dua pembalap, seperti yang telah diinginkan oleh Cecchinello selama ini.

"Saya tahu HRC ingin mengikat Jack karena mereka percaya bahwa masa depan Jack cemerlang. Saya pun juga tahu, Jack banyak yang tertarik, tapi saya jujur tidak tahu apapun situasinya sekarang," ujar Lucio seperti dilansir Gpone.

"Tapi, setiap kali HRC datang kepada saya dan mengatakan, bebas memiliki dia di bawah kontrak, kami juga ingin mendatangkan dia ke sini dan mendukung proyek ini, kami selalu terbuka akan hal itu. Saat ini saya belum berbicara panjang lebar dengan Jack ataupun dengan manajernya," tutup Lucio.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3992 seconds (0.1#10.140)