KMP Segera Bahas Sikap Demokrat

Jum'at, 19 September 2014 - 04:10 WIB
KMP Segera Bahas Sikap Demokrat
KMP Segera Bahas Sikap Demokrat
A A A
JAKARTA - Koalisi Merah Putih (KMP) akan mengadakan pertemuan guna membahas sikap Partai Demokrat terhadap RUU Pemilukada. Demokrat memutuskan mendukung pemilukada langsung.

"Tapi, yang jelas dalam waktu dekat ini saya yakini bakal ada rapat di Koalisi Merah Putih menyikapi sikap Demokrat ini," kata Jubir Koalisi Merah Putih Tantowi Yahya di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (18/9/2014).

Menurut dia, agenda rapat ini bisa ditambah karena Koalisi Merah Putih hampir setiap hari melakukan pertemuan dengan berbagai tingkatan dari ketua umum, sekjen, fraksi, dan para kader yang diberikan fungsi tertentu.

Sementara itu, Anggota Dewan Pembina Partai Gerindra Martin Hutabarat mengatakan, konstelasi politik memang dinamis tetapi dia yakin bahwa konstelasi politik itu tidak akan berubah sampai dengan tiga bulan ke depan, termasuk juga pada pengesahan RUU Pemilukada.

"Saya masih yakin bahwa dalam waktu dekat Koalisi Merah Putih masih solid," kata Martin.

Menurut Martin, soliditas Koalisi Merah Putih sampai sekarang karena pihaknya tidak menggantungkan itu pada partai. Koalisi mengandalkan konsolidasi yang baik jadi masih solid.

"Jadi kalau ada partai yang pergi ya biarkan saja, masih ada partai lain. Karena kita tidak tahu kalau tahun depan gimana karena, politik itu kan dinamis," pungkasnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5164 seconds (0.1#10.140)