Baru 512 Pelamar Penuhi Berkas Lamaran CPNS di Solo

Jum'at, 19 September 2014 - 02:31 WIB
Baru 512 Pelamar Penuhi Berkas Lamaran CPNS di Solo
Baru 512 Pelamar Penuhi Berkas Lamaran CPNS di Solo
A A A
SOLO - Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Solo mengaku baru menerima sedikit berkas lamaran CPNS yang melamar di formasi Pemkot Solo. Padahal jumlah pelamar yang melakukan pendataran secara online cukup banyak.

Kepala BKD Solo Hari Prihatno mengatakan, jumlah pendaftar CPNS yang masuk secara online sampai Kamis 18 September 2014 sudah mencapai lebih dari 5.000. Akan tetapi dari jumlah itu hanya 512 pendaftar yang sudah mengirimkan berkas pendaftaran kepada BKD Kota Solo.

Pihaknya menyebutkan para pelamar yang sudah mendaftar secara online itu, harusnya melengkapi berkas pendaftaran secara fisik sesuai dengan apa yang telah dipersyaratkan oleh BKD Solo. Kemudian berkas itu segera dikirim melalui Kantor Pos dengan alamat tujuan Kantor BKD Kota Solo.

Ia menyebutkan pendaftaran online dan pengiriman berkas fisik itu merupakan tahapan yang harus dipenuhi oleh setiap pendaftar. Sehingga para pendaftar tidak bisa melakukan pendaftaran online saja atau mengumpulkan berkas fisik saja.

“Tahapannya memang seperti itu, setelah pendaftaran online para peserta seleksi harus mengumpulkan bukti fisik,” ucap Hari ketika ditemui wartawan di ruangannya, Solo, Kamis (18/9/2014).

Hari menuturkan, pengiriman bukti fisik itu semuanya harus melalui Kantor Pos, para pelamar tidak boleh mengantarkan berkas itu langsung ke Kantor BKD.

Sebab, jika tidak melalui kantor pos maka berkas itu dianggap salah dan dianggap gugur. Tidak hanya itu, para pendaftar online yang tidak mengirimkan berkas fisik juga bakal dianggap gugur dari proses seleksi CPNS tahun ini.

Ssecara resmi pendaftaran CPNS Kota Solo bakal digelar hingga 23 September mendatang. Para pendatar bisa melakukan pendaftaran melalui website panselnas.menpan.go.id. Pengiriman berkas pendaftaran paling lambat juga pada tanggal tersebut dengan dibubuhi stempel pos.

“Pokoknya berkas harus cap pos tanggal 23 september, setelah itu baru kita verifikasi berkas-berkas itu,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Pengembangan Pegawai BKD Solo Lancer S Naibaho mengatakan, tahun ini Pemerintah Kota Solo mendapatkan jatah penerimaan 56 formasi pegawai dari Kemenpan RB. Jumlah tersebut didominasi oleh formasi dari bidang teknis.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0983 seconds (0.1#10.140)