Dankormar Korsel Jadi Warga Kehormatan Korps Marinir

Jum'at, 19 September 2014 - 01:59 WIB
Dankormar Korsel Jadi Warga Kehormatan Korps Marinir
Dankormar Korsel Jadi Warga Kehormatan Korps Marinir
A A A
JAKARTA - Komandan Republic of Marine Corps (ROKMC) Korsel Letjen Lee Young Ju diangkat menjadi warga kehormatan Korps Marinir TNI AL.

Penyematan Brevet Kehormatan Trimedia dan pemasangan baret Marinir dilakukan oleh Komandan Korps Marinir TNI AL Mayjen TNI (Mar) A Faridz Wasingthon dalam sebuah upacara militer di markas Korps Marinir Jakarta, Kamis (18/9/2014).

Prosesi pembaretan diawali dengan masuknya dua Tank BMP-3F membentuk Formasi 'V' di depan mimbar. Dari dalam tank keluar personel Intai Amfibi (Taifib) Marinir membawa baret dan brevet yang kemudian oleh Dankormar TNI AL dipasangkan kepada Lee Young Ju. Pengangkatan berdasarkan Skep Nomor 138/IX/2014 tanggal 18 September 2014.

Kepala Dinas Penerangan Korps Marinir, Letkol (Mar) Suwandi mengatakan, pengangkatan Letjen ROKMC Lee Young Ju sebagai warga kehormatan Korps Marinir TNI AL tersebut merupakan bentuk penghargaan dan penghormatan atas jasa-jasa Lee Young Ju dalam membina hubungan dan kerja sama untuk kemajuan Korps Marinir TNI AL.

"Letjen ROKMC Lee Young Ju berkomitmen untuk menjalin hubungan dengan Korps Marinir TNI AL," katanya.

Dengan pengangkatan ini, maka sudah ada 33 orang yang menjadi warga kehormatan Korps Marinir TNI AL. Dari jumlah itu, beberapa adalah warga asing, yakni dua Jenderal US Marines yaitu CC Krulak dan James T Conway, dua Letjen Marinir Korea Selatan yaitu Lee Sang-Roh dan Lee Young Ju, Sultan Brunei Darussalam Sultan Hasanah Bolkiah, dan Jenderal Angkatan Bersenjata Diraja Brunei Darussalam yakni Pengiran Muda Haji Al-Muhtade Billah.

Sementara itu, dalam amanatnya, Letjen ROKMC Lee Young Ju mengaku senang bisa mengunjungi markas Marinir TNI AL dan diangkat menjadi warga kehormatan.

"Kita semua keluarga marinir. Saya harap hubungan kerja sama antara kedua marinir dapat ditingkatkan secara terus menerus," katanya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4783 seconds (0.1#10.140)