Ponaryo Astaman Bisa Kembali Bela Juku Eja

Kamis, 18 September 2014 - 12:36 WIB
Ponaryo Astaman Bisa Kembali Bela Juku Eja
Ponaryo Astaman Bisa Kembali Bela Juku Eja
A A A
MAKASSAR - Ponaryo Astaman bisa kembali memperkuat skuad PSM Makassar di kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim depan. Ponaryo Astaman bisa kembali membela Juku Eja setelah dipinjamkan ke Persija Jakarta di pertengahan musim lalu.

Untuk ISL musim depan, pemain yang kerap menggunakan nomor punggung 11 ini bisa ditarik kembali ke skuad Juku Eja. Pasalnya, Popon, sapaan Ponaryo Astaman, masih terikat kontrak dengan manajemen PT. Pagolona Sulawei Mandiri selama dua musim. "Memang Popon bisa kembali ke PSM, tinggal bagaimana manajemen," kata Pelatih PSM Makassar Assegaf Razak.

Di lini tengah Juku Eja memang sudah sangat solid meski diisi oleh tiga gelandang putra daerah sendiri. Yakni Syamsul Khaeruddin, Ardan Aras, dan Rasyid Bakri yang saat ini membela Timnas U-23 di ajang Asian Games XVII di Korea Selatan. Ketiga pemain ini saling melengkapi.

Meski demikian, Assegaf mengatakan, jika memang Ponaryo Astaman kembali ke Juku Eja, lini tengah tim akan lebih maksimal. Namun, dirinya menyebut, beberapa pemain tengah PSM memiliki karakter permainan yang sama. "Makanya tingga dilihat yang mana pemain yang siap, termasuk nanti kalau Ponaryo ada," jelasnya.

Lebih jauh, pelatih berkumis ini mengatakan, untuk musim depan jika memang dirinya tetap dipercaya menukangi PSM, dirinya berharap agar ada seorang pemain yang berposisi sebagai playmaker. "Pemain ini yang mengatur serangan, karena kalau gelandang kita sangat bagus," ujarnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8641 seconds (0.1#10.140)