Quigg Bisa Jadi Ricky Hatton Baru

Kamis, 18 September 2014 - 12:30 WIB
Quigg Bisa Jadi Ricky Hatton Baru
Quigg Bisa Jadi Ricky Hatton Baru
A A A
LONDON - Pelatih Scott Quigg, Joe Gallagher menuturkan bahwa juara dunia tinju kelas bantam super WBA asal Bury, Inggris, itu berpotensi menjadi Ricky Hatton baru. Mantan juara dunia dua divisi, Hatton merupakan legendaris tinju Inggris, yang memutuskan pensiun dua tahun lalu.

Menurut Gallagher, Quigg berada di ambang menyaingi Hitman --julukan Hatton-- dalam hal popularitas. Hal itu terbukti, ketika ribuan penggemar tinju Inggris menyaksikan secara langsung kemenangan TKO di ronde ketiga Quigg atas Stephane Jamoye di Manchester Arena, akhir pekan kemarin.

Kemenangan atas Jamoye itu merupakan duel mempertahankan gelar untuk kali keempat Quigg. Selanjutnya, pihak Quigg sedang mengusahakan duel besar Inggris Raya dengan juara baru IBF, Carl Frampton, yang berasal dari Belfast, Irlandia Utara.

"Carl Frampton akan menjadi pertarungan yang nyata, salah satu yang ingin disaksikan semua orang. Dan jika dia mengalahkannya, tidak ada keraguan dalam pikiran saya dia akan menjadi Ricky Hatton baru," ungkap Gallagher, sebagaimana dilansir Daily Star. "Scott dan Ricky keduanya dari daerah yang sama dan, seperti Ricky, dia memiliki penggemar yang besar dan mampu mengisi arena besar."

"Scott kini melakukan apa yang Ricky lakukan, konsolidasi dengan memiliki sejumlah pertarungan gelar dan berkembang menjadi juara dunia," sambungnya.

Gallagher yakin jika Quigg mampu menumbangkan Frampton, maka bukan tidak mungkin petinju 25 tahun itu bisa membawa puluhan ribu pendukung dari Inggris ke Las Vegas, apabila dia mendapat kesempatan bertarung di Amerika Serikat.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5007 seconds (0.1#10.140)