Indonesia Harus Amankan Partai Wajib Menang

Kamis, 18 September 2014 - 07:01 WIB
Indonesia Harus Amankan Partai Wajib Menang
Indonesia Harus Amankan Partai Wajib Menang
A A A
INCHEON - Duel menghadapi Maladewa menjadi partai wajib menang untuk Tim nasional Indonesia U-23 Indonesia akan melakoni laga kedua cabang sepakbola Asian Games 2014. Kemenangan akan membuka pintu lolos ke babak 16 Besar.

Indonesia saat ini menjadi pemuncak Grup E setelah menggilas Timor Leste 7-0 setelah unggul selisih gol dibandingkan Thailand. Tim Negeri Gajah Putih itu juga mendapatkan tiga angka, namun jumlah gol yang dicetak hanya dua saat mengalahkan Maladewa 2-0.

Tim asuhan Aji Santoso itu mempunyai modal besar untuk mengamankan partai wajib menang, Kamis (18/9). Pasalnya dalam pertemuan melawan Maladewa selama ini, catatan menunjukkan gawang Indonesia masih perawan.

Soal komposisi pemain pada pertandingan yang akan disiarkan langsung RCTI mulai pukul 12.00 WIB itu, Aji sepertinya tidak akan melakukan perubahan. Untuk urusan kiper, Andritany Ardhiyasa rasanya perlu dicoba lagi setelah di laga pertama belum bekerja keras menahan gempuran Timor Leste.

Ujian memang belum dirasakan skuat Merah Putih. Lini belakang, pemain senior Victor Igbonefo akan menjadi tembok besar yang dibantu oleh Alfin Tuasalamony, Manahati Lestusen, dan Dany Saputra.

Di tengah, aksi Dedi Kusnandar dan Achmad Jufriyanto masih menjadi jaminan mutu. Mereka berdua akan menjadi suplai untuk bola ke lini depan dibantu Ramdani Lestaluhu, Syakir Sulaiman dan Bayu Gatra. Dan, Ferdinand Sinaga tidak akan tergoyahkan sebagai mesin gol. Empat gol menjadi bukti jika pemain Persib Bandung itu masih lapar gol.

Tapi sekali lagi semua ini hitungan di luar pertandingan. Kepercayaan diri yang tinggi dan menganggap remeh lawan bisa jadi malah membuat permainan Indonesia tidak berkembang.

Maladewa sendiri sebenarnya tampil mengejutkan dengan kesuksesan menahan gempuran Thailand. Dua gol yang dilesakan Thailand pun menjadi bukti betapa kuat dan solidnya pertahanan mereka. Kekalahan di laga pertama pun rasanya menjadi motivasi tersendiri buat Maladewa yang diprediksi akan bermain ngotot.

Jadi bisa dikatakan partai wajib menang ini bukan hanya ditargetkan Indonesia tapi juga Maladewa untuk tetap membuka peluang meski kecil.

Data Pertemuan Indonesia v Maladewa
2010 Laga Persahabatan Indonesia v Maladewa 3-0
2001 Pra Piala Dunia, Maladewa v Indonesia 2-0
2001 Pra Piala Dunia, Indonesia v Maladewa 5-0

Prediksi Susunan Kedua Kesebelasan
Indonesia
Andritany Ardhiyasa; Alfin Tualasamony, Victor Igbonefo, Manahati Lestusen, Dany Saputra; Achmad Jufriyanto, Rizky Pellu, Rasyid Bakrie; Ramdani Lestaluhu, Bayu Gatra, Ferdinand Sinaga

Maladewa
Mohamed Faisal, Akram Abdul Ghanee, Ahmed Abdulla, Ibrahim Abdullah, Farrah Ahmed, Ismail Easa, Ali Fasir, Mohamed Umair, Assadhulla Abdulla, Muaz Abdulla, Ali Ashfaq, Ibrahim Fazeel, Mohamed Fuhaid.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6264 seconds (0.1#10.140)