Indonesia Harus Percaya Diri Bangun Ekonomi

Rabu, 17 September 2014 - 20:29 WIB
Indonesia Harus Percaya Diri Bangun Ekonomi
Indonesia Harus Percaya Diri Bangun Ekonomi
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Suryo Bambang Sulisto mengatakan, untuk masalah nilai tukar rupiah terhadap dolar yang semakin miris, persoalannya ada di percaya diri pemerintah dan masyarakat terhadap tata kelola ekonomi Indonesia.

"Itu masalah percaya diri kita. Bagaimana kita percaya mengelola ekonomi kita. Kalau saya orang luar, melihatnya gini buat apa hambur-hamburkan 100 juta dolar tiap hari untuk subsidi BBM. Itu bukan upaya untuk meningkatkan percaya diri dong," ujar dia di hotel Borobudur, Jakarta, Rabu (17/9/2014).

Menurut dia, pemerintah Indonesia harus bisa memberikan citra bahwa ekonomi Indonesia ini dikelola dengan bijak dan arif bukan dengan hambur-hamburkan uang tiap hari untuk sesuatu yang menyejahterakan orang-orang kaya atau para penyelundup.

"Jadi orang kalau taruh duit mendingan di Singapura dengan bunga rendah. Lha di sana bunganya lebih menguntungkan daripada bunga di dalam negeri. Itu karena kita lebih punya confidence terhadap ekonominya Singapura. Itu aja," ujarnya.

Jadi, lanjut Suryo, dia berharap pemerintahan baru dapat mengambil kebijakan yang lebih arif yang lebih smart. Jangan asal membuat kebijakan yang membuat rakyat sengsara dan semakin menderita.

"Gitu ya, jangan sampai nanti ada anggapan, pinjem luar negeri tapi hambur-hamburkan duit tiap hari," tandasnya.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4557 seconds (0.1#10.140)