Microsoft Sepakat Beli Minecraft Rp2,9 T

Rabu, 17 September 2014 - 10:24 WIB
Microsoft Sepakat Beli Minecraft Rp2,9 T
Microsoft Sepakat Beli Minecraft Rp2,9 T
A A A
WASHINGTON - Microsoft mengakuisisi Minecraft, developer Mojang dengan nilai investasi USD2,5 miliar atau sekitar Rp2,9 triliun.

Seperti dilansir Neowin, Selasa (16/9/2014), proses akuisisi ini menarik untuk Microsoft, karena melihat IP yang dimiliki Minecraft sangat berharga. Kemungkinan besar perusahaan multinasional itu akan menggunakan permainan, untuk meningkatkan platform-nya.

Sebetulnya kesepakatan ini cukup ironi bagi pendiri Minecraft, Notch. Pihaknya menyatakan, permainan tersebut bukan ditujukan untuk penggemar Windows 8. Dia bahkan menentang platform dan sertifikasi permainannya untuk beroperasi pada Windows.

Permainan itu akan dimainkan dalam lingkungan 8-bit, sehingga memungkinkan pemain membuat konten dengan menggunakan berbagai blok dan strategi yang berbeda.

Kemungkinan Microsoft akan menambah mesin dan pengembang, untuk memperkenalkan mereka ke dunia. Namun saat ini, pihak Microsoft mengatakan, bahwa mereka akan menjaga permainan platform terbuka dan tidak membatasi untuk produk Windows saja.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.9275 seconds (0.1#10.140)