Rony Gunawan Bertahan di Satria Muda

Rabu, 17 September 2014 - 06:03 WIB
Rony Gunawan Bertahan di Satria Muda
Rony Gunawan Bertahan di Satria Muda
A A A
JAKARTA - Rony Gunawan atau yang akrab disapa Rogun, akhirnya memperpanjang kontraknya bersama tim yang telah dibelanya selama 8 tahun terakhir, Satria Muda BritAma. Rony pada hari Jumat tanggal 12 September 2014 lalu memperpanjang kontraknya bersama SMB untuk 2 (dua) tahun kedepan. Hal ini tentu menutup pintu bagi tim-tim yang berminat meminangnya.

Negosiasi perpanjangan kontrak tersebut berjalan alot dikarenakan sebelumnya kencang berita yang menyatakan bahwa Rony akan segera bergabung dengan Pelita Jaya bersama 2 kompatriotnya, Faisal J. Achmad dan Amin Prihantono yang telah bergabung terlebih dahulu di bulan Agustus lalu. Rony yang merupakan top scorer bagi SM BritAma di musim 2013/2014 dengan torehan 13,3 point per game merasa lega bahwa transfer saga terkait dirinya akhirnya telah usai dan sesuai dengan harapannya.

Yes, Rony Gunawan berharap dapat mengakhiri karir profesionalnya di tim yang telah dibelanya dari tahun 2006 ini. Disinilah Rony mendapatkan semuanya, gelar juara, MVP, bahkan Rony juga mendapatkan manisnya gelar juara kejuaraan ASEAN Basketball League di tahun 2012 lalu saat memperkuat Indonesia Warriors sebelum kembali ke SM BritAma di tahun berikutnya.

Rony sendiri mengatakan “Saya sangat bersyukur bahwa saya bertahan di klub terbaik di negeri ini. Walaupun jalannya berliku, tapi saya sangat senang bisa memperkuat SMB hingga 2 tahun kedepan. Peran saya saat ini akan bertambah dengan membimbing para bintang muda SMB untuk menggapai puncak.” Rasa bahagia tidak hanya ditunjukkan oleh Rony melainkan juga keluar dari pelatih kepala Satria Muda BritAma, Cokorda Raka Satrya Wibawa, “Saya senang Rony bertahan di SMB. Dia asset yang sangat berharga bagi tim ini. Kemampuan bermain di di paint area masih belum tertandingi oleh pemain-pemain lainnya. Dia juga akan menjadi mentor yang baik bagi pemain seperti Kevin Yonas, Gunawan dan Avan Seputera.”

Rony Gunawan juga akan rencananya akan dipinjamkan ke tim Indonesia Warriors selama 1 bulan sebelum Pre Season NBL Indonesia dimulai pada tanggal 11 hingga 19 Oktober 2014 mendatang. Dengan demikian Rony akan berjuang membawa nama Indonesia bersama-sama dengan para rekannya seperti Dodo Sitepu, Vinton Nolland, Hardianus, Arki Wisnu dan Vamiga Michel di ajang ASEAN Basketball League yang akan memasuki babak akhir regular season untuk kemudian dilanjutkan dengan babak playoffs di awal November 2014 mendatang.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3854 seconds (0.1#10.140)