Tujuan Keluarga Terdakwa Kasus JIS ke Komnas HAM

Rabu, 17 September 2014 - 08:05 WIB
Tujuan Keluarga Terdakwa Kasus JIS ke Komnas HAM
Tujuan Keluarga Terdakwa Kasus JIS ke Komnas HAM
A A A
JAKARTA - Keluarga terdakwa kasus kejahatan seksual di JIS menyambangi Komnas HAM memiliki dua tujuan. Keluarga yang didampingi kuasa hukum terdakwa Patra M Zein.

"Tujuan kami ada dua, yang pertama kami ingin mengadukan apa yang dialami pihak keluarga dan kedua apa yg dialami klien kami," kata Patra kepada Sindonews di Jakarta, Selasa 16 September 2014.

Patra menuturkan, pihaknya akan melaporkan oknum polisi Komnas HAM terkait adanya tindak kekerasan yang di alami oleh terdakwa dalam proses penyidikan di unit Perempuan Perlindungan Anak (PPA) Polda Metro Jaya.

Maka oleh karena itu, dengan adanya dugaan penyiksaan yang di alami terdakwa, tim kuasa hukum dari terdakwa pun memohon kepada Komnas HAM untuk membuat tim pencari fakta atas tindak penyiksaan tersebut.

"Tedakwa disiksa dan dipukuli di unit PPA Polda Metro Jaya, oleh karenanya kami mohon kepada Komnas HAM untuk membuat tim pencari fakta tindak penyiksaan," pintanya.

Selain itu, tim kuasa hukum terdakwa pun meminta Komnas HAM untuk mengusut atas meninggalnya satu tersangka dalam kasus ini yakni Azwar. Tak sampai disitu, Patra dan keluarga terdakwa pun menginginkan Komnas HAM melakukan pemantauan saat peradilan nanti.

Pasalnya, Patra bersama tim kuasa hukum terdakwa lainnya mengkhawatirkan beberapa saksi kunci tidak dihadirkan dalam persidangan.

"Kami juga meminta Komnas HAM adakan tim pencari fakta atas meninggalnya Azwar, kami juga meminta Komnas Ham lakukan pemantauan dipersidangan peradilan nanti," pungkasnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7171 seconds (0.1#10.140)