Toko Material di Sukaraja Ludes Terbakar

Selasa, 16 September 2014 - 23:57 WIB
Toko Material di Sukaraja Ludes Terbakar
Toko Material di Sukaraja Ludes Terbakar
A A A
BOGOR - Sebuah toko material di Desa Pangulaan RT03/01 Sukaraja, Bogor, ludes dilalap si jago merah. Terbakarnya toko milik Jonathan (40), diduga akibat korsleting listrik.

Salah seorang saksi, Mahdi (40) mengatakan, kebakaran yang melahap gudang material itu berawal dari gudang paralon.

"Saat itu saya lagi di samping gudang paralon. Tiba-tiba di atas gudang paralon sudah ada api," jelasnya di lokasi kejadian, Selasa (16/9/2014)

Lanjutnya, saat itu ada empat orang pekerja yang tengah berada di dalam toko. Lantas, ia memberi tahu para pekerja untuk keluar dari toko dan api semakin membesar serta melebar hampir ke seluruh bagian toko.

Warga yang sekitar toko material langsung membantu memadamkan kobaran api. Dengan alat seadanya, mereka mencoba meredam amukan si jago merah.

Setelah api hampir melahap seluruh bagian toko, lima mobil pemadam kebakaran (damkar) tiba di lokasi dan langsung memadamkan api.

Petugas sempat kesulitan memadamkan api karena banyak benda-benda di dalam toko material yang mudah terbakar. Dalam waktu sekitar satu jam petugas damkar berhasil memadamkan kobaran api.

Salah seorang warga, Lilih mengatakan pemilik toko material mengontrak di lahan miliknya. "Pemilik jarang di sini, paling seminggu sekali hanya mengecek saja," ujarnya.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4774 seconds (0.1#10.140)