Bakar Lahan di Musim Kemarau, Petani Tewas Terpanggang

Selasa, 16 September 2014 - 21:49 WIB
Bakar Lahan di Musim Kemarau, Petani Tewas Terpanggang
Bakar Lahan di Musim Kemarau, Petani Tewas Terpanggang
A A A
PALOPO - Gara-gara membakar lahan saat musim kemarau, seorang petani bernama Saun, warga Latuppa, Kota Palopo, tewas terpanggang api. Saat ditemukan, jasad korban sudah menghitam akibat terbakar.

Warga menemukan korban saat beramai-ramai ingin memadamkan api yang sudah menjalar mendekati pemukiman penduduk. Saat itulah, warga mendapati korban sudah terlentang tak bernyawa, dan langsung dibawa kerumah duka.

Hasil penyelidikan sementara aparat kepolisian di lokasi, diduga korban tewas akibat terkepung api dari lahan yang dibakarnya, di mana di sekieliling lokasi banyak terdapat dedaunan yang sudah mengering.

Di lahan tersebut juga masih ditemukan api yang masih menyala, dan sebilah parang milik korban yang sudah dimakan api.

Menurut Ainuddin, saksi yang menemukan korban, lahan yang dibakar korban adalah lahan miliknya sendiri. Namun kencangnya angin, ditambah musim kering, membuat api mudah membesar dan tidak bisa dikuasai korban.

Bbahkan api sudah menjalar masuk kelahan kebun milik orang lain, termasuk membakar lahan pekuburan tua. Diduga, korban terjebak di tengah api, sehingga bisa hangus terbakar. Korban Saun meninggalkan seorang istri dan empat orang anak.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.6918 seconds (0.1#10.140)