Menko Polhukam Diperiksa Terkait Keterangan Stafsus Presiden

Selasa, 16 September 2014 - 20:03 WIB
Menko Polhukam Diperiksa Terkait Keterangan Stafsus Presiden
Menko Polhukam Diperiksa Terkait Keterangan Stafsus Presiden
A A A
JAKARTA - Menko Polhukam Djoko Suyanto menolak disebut pernah makan malam bersama Stafsus Presiden Daniel Sparringa dan Menteri ESDM Jero Wacik.

Menko Polhukam hanya mengatakan, dikonfirmasi pihak penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) seputar keterangan yang disampaikan Daniel Sparringa.

"(Konfirmasi) Itu masuk di dalam materi penyidikan," ujar Djoko, di Gedung KPK, Jalan HR Rasuna Said, Jakarta, Selasa (16/9/2014).

Sebelumnya, Djoko keluar Gedung KPK setelah menjalani pemeriksaan sebagai saksi terkait dugaan pemerasan di Kementerian ESDM yang menjerat Jero Wacik sebagai tersangka. Sekitar enam jam diperiksa, Djoko mengaku ditanya sekitar 16 pertanyaan oleh penyidik.

Dia menambahkan, konfirmasi yang diminta penyidik KPK adalah keterangan Daniel Sparringa pada Selasa 9 September 2014 lalu. Dalam keterangan itu, Daniel Sparringa sempat menyebut namanya.

"Tapi terkait dengan apa yang disampaikan Pak Daniel Sparringa itu di-confirm kepada saya," terangnya.

Dalam kasus ini diduga ada aliran dana dari hasil pemerasan yang melibatkan Jero Wacik ke sejumlah pihak. Aliran dana tersebut diduga untuk kegiatan fiktif menteri.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3440 seconds (0.1#10.140)