Tiga Pemuda Berpistol Rampok Indomaret

Selasa, 16 September 2014 - 18:14 WIB
Tiga Pemuda Berpistol Rampok Indomaret
Tiga Pemuda Berpistol Rampok Indomaret
A A A
PASURUAN - Toko swalayan Indomaret di Jalan Patimura, Kecamatan Bugul Kidul, Kota Pasuruan, Jawa Timur (Jatim) dirampok tiga pemuda berpistol. Pelaku juga menggunakan senjata tajam celurit untuk memaksa penjaga toko membuka brankas uang hasil penjualan.

Aksi nekat ini dilakukan beberapa saat setelah toko swalayan buka pada pagi hari. Meski berada di kawasan permukiman warga, para pelaku memanfaatkan situasi lingkungan yang masih sepi.

Seorang penjaga toko, Adi, tak bisa berkutik saat kedua pelaku yang masuk menodongkan senjatanya untuk membuka brankas uang. Karena menolak, pelaku memukul bagian belakang kepalanya. Kemudian, pelaku memaksa korban untuk menyerahkan kunci sepeda motor yang diparkir di halaman toko.

"Ada dua orang yang masuk dan memaksa saya supaya membuka brankas berisi uang di belakang. Seorang lagi menunggu di atas sepeda motornya. Karena menolak, mereka memukul kepala saya," kata Adi.

Menurut Adi, para pelaku ini sebenarnya terus memaksa untuk membuka brankas. Karena tak mendapatkan keinginannya, mereka kemudian memaksa untuk memberikan kunci sepeda motornya. Karena takut dilukai, akhirnya ia menyerahkan kunci sepeda motornya.

Sebelum meninggalkan toko, pelaku mengambil beberapa barang yang tersimpan di gudang. "Lalu, para pelaku membawa kabur sepeda motor Yamaha Mio GT Nopol N 6958 TAC yang diparkir di halaman toko."

Petugas kepolisian yang tiba di lokasi langsung melakukan penyelidikan dan olah tempat kejadian perkara. Petugas mengamankan barang bukti di antaranya rekaman CCTV untuk mengungkap para pelaku.

"Kami sudah meminta keterangan saksi-saksi. Barang bukti rekaman CCTV akan menjadi petunjuk untuk mengungkap pelakunya," kata Wakapolsek Bugul Kidul, AKP Suyitno.
(lis)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8327 seconds (0.1#10.140)