Pemkot Depok Bentuk Gugus Tugas Layak Anak

Selasa, 16 September 2014 - 11:19 WIB
Pemkot Depok Bentuk Gugus Tugas Layak Anak
Pemkot Depok Bentuk Gugus Tugas Layak Anak
A A A
DEPOK - Dalam upaya menyukseskan program Kota Layak Anak (KLA), Pemerintah Kota Depok membentuk Gugus Tugas KLA.

Pembentukan gugus tugas ini ditandai dengan rapat koordinasi yang dibuka oleh Wakil Wali Kota Depok Idris Abdul Shomad dan dimotori oleh Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (BPMK) Kota Depok.

Kepala BPMK Kota Depok, Widyati Riyandani mengatakan, rakor ini diikuti oleh sekitar 250 peserta. Mulai dari Kepala OPD hingga RW Layak Anak di Kota Depok. Saat ini, ada 34 RW Layak Anak dan rencananya akan ada enam percontohan Kelurahan Layak Anak.

"Semoga dengan rakor ini, tersebar informasi tentang segala hal yang terkait Kota Layak Anak, termasuk tentang Perda Kota Depok No. 15 Th. 2013 tentang penyelenggaraan Kota Layak Anak," kata Widyati, Selasa (16/9/2014).

Sementara itu, wakil wali kota mengatakan tugas pokok Gugus Tugas Kota Layak Anak adalah menentukan jalannya program Kota Layak Anak.

"Perlu segera dilakukan optimalisasi peran, fungsi dan tugas Gugus Tugas Kota Layak Anak. Agar tercipta hasil pembangunan yang sesuai dengan keinginan masyarakat, juga tercipta Depok Kota Layak Anak," ucap Idris.

Dia berharap, dengan rakor ini bisa dirumuskan langkah dan strategi mewujudkan Depok Kota Layak Anak. Dia mengingatkan, perlu kerja keras dan optimal untuk menyokong program ini.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5624 seconds (0.1#10.140)