Diancam Dihabisi, Aktor Film Penghina Nabi Muhammad Ketakutan

Selasa, 16 September 2014 - 08:42 WIB
Diancam Dihabisi, Aktor Film Penghina Nabi Muhammad Ketakutan
Diancam Dihabisi, Aktor Film Penghina Nabi Muhammad Ketakutan
A A A
CALIFORNIA - Gaylord Flyinn, aktor kedua dalam film “Innocence of Muslims” hidup dalam ketakutan karena terus diancam akan dibunuh. Flyinn pun menggugat Google agar film penghina Nabi Muhammad itu dihapus dari situs YouTube.

Film itu telah memicu kerusuhan besar pada tahun 2012 di sejumlah negara, terutama di Timur Tengah. Mayoritas warga Muslim marah, karena film itu menghina Nabi Muhammad. Aktor pertama film itu, Lee Cindy Garcia juga pernah menggugat hal serupa terhadap Google, karena juga diancam akan dibunuh.

Flynn mengatakan, hidupnya kini dalam ketakutan. Namun, Google dia anggap tak peduli dan terus memberikan akses ke pengguna YouTube untuk menonton trailer film “Innoncence of Muslims”. Gugatan sudah diajukan ke pengadilan Federal California pada Jumat lalu.

Selain Google, Flynn juga menggugat sutradara film, Nakoula Basseley Nakoula. Menurut Flynn, seperti dikutip Reuters, Selasa (16/9/2014), Google tidak mematuhi perintah putusan pengadilan pada Februari lalu yang memerintahkan Google agar menghapus film penghina Nabi Muhammad itu dari YouTube.

Google selama ini berpendapat bahwa perintah pengadilan itu melanggar Konstitusi AS, karena melarang orang untuk menerima segala informasi. Google pun mengajukan banding atas putusan pengadilan itu.

Terkait gugatan terbaru dari aktor film “Innocence of Muslims”, wakil dari Google tidak bisa dihubungi untuk memberikan konfirmasi. Pengacara Flynn, Cris Armenta, yang juga mewakili Garcia, juga tidak memberikan komentar atas gugatan terbaru tersebut.

Dalam film “Innocence of Muslims”, sosok Nabi Muhammad dihina dengan digambarkan sebagai sosok yang mengalami penyimpangan seksual. Akibat film itu, gelombang kerusuhan anti-Amerika Serikat muncul di berbagai negara, seperti Mesir, Libya dan negara-negara lain.

Flynn mengatakan sutradara film telah menyembunyikan rancangan produksi film itu. Semula dia berpikir bahwa dia disewa untuk bermain dalam film “Desert Warrior”. Namun, pada praktiknya film itu menjadi fim yang berorientasi pada agama yang berisi kebencian kepada Nabi Muhammad.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.2914 seconds (0.1#10.140)