Promosikan Lima Pemain Wong Kito Mudo

Selasa, 16 September 2014 - 07:18 WIB
Promosikan Lima Pemain Wong Kito Mudo
Promosikan Lima Pemain Wong Kito Mudo
A A A
PALEMBANG - Manajemen Sriwijaya FC U-21 akan menyodorkan lima nama pemain untuk diproyeksikan naik level ke tim senior. Zalnando (wing back), Jajang Maulana (center back), Yogi Noprian (winger) Manda Cingi (gelandang) dan Juanda Priyatna (striker) mendapatkan peluang menunjukkan kualitas terbaik mereka di Indonesia Super League.

Kelima penggawa Laskar Mudo Wong Kito itu dinilai telah memenuhi kualifikasi untuk bersaing di level tertinggi. Mereka mengikuti jejak lima pemain lainnya yang mendapatkan kesempatan magang bersama skuad Sriwijaya FC senior seperti Teja Paku Alam, Hapit Ibrahim, Rizski Dwi Ramadhana, Rifan Nahumarury, dan Ichsan Kurniawan.

Asisten Manajer SFC U-21, Bambang Supriyanto mengungkapkan, keluarnya lima nama pemain tersebut untuk direkomendasikan kepada tim senior, setelah pihaknya meminta masukan dari jajaran tim pelatih.

"Mereka merupakan pemain yang paling menonjol dari SFC U-21, penampilan mereka juga cukup stabil dan tinggal dipoles lagi agar bisa lebih bersinar dan bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya bersama tim senior,ā€¯terangnya.

Regenerasi dari tim junior ke senior memang sangat penting sebagai jenjang karier pemain. Dengan begini, pemain muda yang ditempa di tim junior akan termotivasi untuk meningkatkan kualitasnya agar bisa dilirik tim senior.

Pemberian promosi ini akan membuat pemain lain yang belum terpilih, lebih bersemangat lagi untuk membuktikan diri dan mengikuti jejak rekan-rekan pendahulunya. Meskipun harus diakui, minimnya jam terbang yang dimiliki pemain muda membuat performa mereka belum menjanjikan dan sulit bersaing dengan pemain lainnya untuk mendapatkan kepercayaan dari pelatih dalam menempati starting eleven.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6663 seconds (0.1#10.140)