Politikus Muda Diminta Tidak Contoh Ahok

Senin, 15 September 2014 - 15:32 WIB
Politikus Muda Diminta Tidak Contoh Ahok
Politikus Muda Diminta Tidak Contoh Ahok
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Hashim Djojohadikusumo mengimbau politikus muda tidak mencontoh Ahok.

Pernyataan itu dilontarkan Hashim menanggapi sikap Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok yang mengundurkan diri dari Partai Gerindra.

"Saya berharap politikus muda tidak ikuti jejak Ahok dalam perilakunya. Politikus muda tetap orang baik, tahu tata krama, kalau mau mundur ketemu dengan ketua partai, pamitan dengan baik, bukan pamitan setelah mengundurkan diri. Itu yang baik di Indonesia bahkan di seluruh dunia," tutur Hashim di Hotel Intercontinental, Jakarta, Senin (15/9/2014).

Hashim membandingkan Ahok dengan pengunduran diri kakaknya Prabowo Subianto dari Partai Golkar 2008 silam.

Menurut dia, modal politikus adalah suara dan pena. Bila ada beda pendapat secara politik sebaiknya dibicarakan dengan organisasi, dengan pengurus partai.

"Ini pembelajaran bagi politisi muda, kalau beda pendapat silakan bicarakan dengn partai dan pimpinan partai, ada cara yang baik diskusi, bicara langsung, tidak etis melalui pers," tutur Hashim.

Ahok telah menyampaikan surat pengunduran diri ke DPP Partai Gerindra. Keputusan itu diambil Ahok karena tidak sejalan dengan sikap Partai Gerindra yang mendukung pemilihan kepala daerah lewat DPRD.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4144 seconds (0.1#10.140)