SPBU Poncol Terbakar

Senin, 15 September 2014 - 09:04 WIB
SPBU Poncol Terbakar
SPBU Poncol Terbakar
A A A
SEMARANG - Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Poncol di pertigaan Jalan Imam Bonjol dan Jalan Hasanuddin, Semarang, terbakar. Kebakaran terjadi Senin (15/9/2014) sekitar pukul 05.00 WIB.

Dua dispenser pengisian BBM di SPBU Poncol, satu sepeda motor, dan satu sepeda hangus terbakar akibat insiden itu. Pemilik motor juga mengalami luka bakar.

Informasi yang dihimpun, dispenser pengisian SPBU Poncol terbakar saat sebuah sepeda motor Honda Mega Pro nopol H 5440 ZD mengisi bensin. Motor dikendarai Ameng, warga Kuningan, Semarang Utara. Sementara, petugas yang mengisi premium bernama Agung.

Pengendara sepeda bernama Poniran, warga Tambra, Dadapsari, Semarang Utara. Ia ke SPBU itu membeli bensin yang dimasukkan 5 botol. "Motor di belakang isi bensin, mesinnya mati," ungkap Poniran, Senin (15/9/2014).

Tiba-tiba, saat Agung mengisi bensin ke motor Mega Pro, muncul percikan api dari bahan bakar. Kaget, Agung langsung menarik selang hingga bensin tumpah ke tanah.

Rupanya, percikan api cepat menyambar bensin hingga menyebabkan kebakaran. Api cepat membesar, menghanguskan motor Mega Pro, sepeda milik Poniran, dan dua dispenser pengisian BBM.

Insiden membuat kalut. Dua petugas SPBU lari menyelamatkan diri, berikut Ameng dan Poniran. Sebetulnya, di SPBU sudah tersedia Alat Pemadam Api Ringan (APAR) empat buah, namun tidak digunakan. Ada juga dua alat pemadam tabung besar.

Petugas Dinas Kebakaran Kota Semarang cepat tiba di lokasi begitu menerima informasi. Dua mobil pemadam yang diturunkan, bisa melokalisir TKP dan memadamkan api.

Petugas Unit Identifikasi dan Olah TKP Satuan Reserse Kriminal (Reskrim) Polrestabes Semarang juga tiba di TKP. Mereka melakukan penyelidikan setelah api betul-betul padam.

Akibat kejadian tersebut, Ameng menderita luka bakar di tangan dan pinggang kiri, namun masih bisa berdiri. Korban dibawa ke klinik dekat TKP untuk mendapat perawatan medis.

Polisi masih melakukan penyelidikan insiden yang TKP-nya berdekatan dengan Stasiun Besar Semarang Poncol ini.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5378 seconds (0.1#10.140)