Turunkan Ego, Israel-Palestina Siap Kerjasama Lawan ISIS

Jum'at, 12 September 2014 - 18:32 WIB
Turunkan Ego, Israel-Palestina Siap Kerjasama Lawan ISIS
Turunkan Ego, Israel-Palestina Siap Kerjasama Lawan ISIS
A A A
YARUSALEM - Israel sepertinya mencoba untuk menurunkan ego mereka dan bekerjasama dengan Palestina demi stabilisasi di kawasan Timur Tengah. Menteri Kehakiman Israel menegaskan, negara mereka harus berniat menjalin kerjasama anti-teror dengan Palestina, karena keberadaan ISIS.

Menteri Kehakiman Israel, Tzipi Livni, seperti dilansir Xinhua, Jumat (12/9/2014), menyatakan hal tersebut sesaat setelah melakukan pertemuan dengan Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu dan militer Israel. Sebagai langkah awal, menurut Livni, harus terjadi konsolidasi antara kedua negara terlebih dahulu.

“Tanpa pembicaraan damai, kita tidak akan bisa mewujudkan aliasni ini,” ucap Livni. “Pembicaraan damai dengan pihak Palestina akan membuka pintu bagi pembicaraan mengenai memerangi terorisme yang mengancam setiap orang,” ucapnya.

Livni juga mengatakan, saat ini Israel sedang menggodok sebuah undang-undang baru mengenai terorisme. “Kami sedang bekerja membuat rancangan undang-undang yang akan memungkinkan pihak berwenang untuk mengadili setiap warga Israel yang menyatakan dirinya anggota ISIS,” jelas Livni.

Pembicaraan damai antara Israel dan Palestina sendiri baru akan dilaksanakan beberapa pekan ke depan. Hamas menyebut pihak mereka akan melakukan dialog dengan Israel yang rencana akan digelar antara pertengahan atau akhir September di Kairo, Mesir.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.2960 seconds (0.1#10.140)