Terlibat Baku Tembak dengan Polisi, 2 Bandit Tewas Didor

Rabu, 10 September 2014 - 09:31 WIB
Terlibat Baku Tembak dengan Polisi, 2 Bandit Tewas Didor
Terlibat Baku Tembak dengan Polisi, 2 Bandit Tewas Didor
A A A
BANDUNG - Anggota Satreskrim Polrestabes Bandung terpaksa menembak mati dua pelaku kejahatan yang tercatat sering keluar-masuk penjara dalam berbagai kasus kejahatan jalanan atau street crime.

Dua pelaku yang ditembak mati tersebut terindetifikasi sebagai Syahul Effendi alias Irul dan Solihin alias Ihin yang merupakan komplotan pelaku street crime bernama 'Capung' .

Kejadian bermula saat anggota Kring Serse Polrestabes Bandung tengah melakukan patroli malam.

Tepat di deaerah Cijerah, Kecamatan Bandung Kulon, Kota Bandung, anggota melihat empat orang yang tengah melancarkan aksi pencurian sepeda motor pada Selasa 9 September sekira pukul 23.30 WIB.

“Saat akan disergap mereka memberikan perlawanan dengan menembakan senjata api ke arah anggota. Tapi alhamdullilah peluru tidak ada yang mengena anggota,” kata Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Mashudi, Rabu (10/9/2014).

Saat terjadi baku tembak tersebut, keempat pelaku berhasil meloloskan diri. Mengingat keempat pelaku sangat licin dan berbahaya karena membawa senjata api, anggota yang berhadapan pun langsung meminta bantuan anggota lainnya yang saat itu tengah sama-sama melakukan patroli Kring Serse.

Hingga akhirnya pelaku pun terkepung di Jembatan Sumber Sari, Jalan Holis, Kecamatan Babakan Ciparay, Kota Bandung. Disini sempat kembali terjadi baku tembak antara anggota dan keempat pelaku.

“Kami sudah memberikan tembakan peringatan tapi tidak dihiraukan. Sampai akhirnya dua pelaku terkena tembakan anggota dan meninggal dunia di Holis sekira jam 1.00 WIB. Semetara dua pelaku lainnya berhasil kabur,” timpalnya.

Mashudi mengungkapkan, pasca informasi kaburnya kedua pelaku lain, pihaknya langsung mengistruksikan jajarannya melakukan penyekatan dengan menggelar razia kendaraan untuk menutup ruang gerak pelaku.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4909 seconds (0.1#10.140)