BNPT Usul Ada Rutan Teroris di Bogor

Senin, 08 September 2014 - 14:49 WIB
BNPT Usul Ada Rutan Teroris di Bogor
BNPT Usul Ada Rutan Teroris di Bogor
A A A
BOGOR - Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Ansyaad Mbai mengusulkan pengadaan rumah tahanan teroris di Bogor. Usulan itu disampaikannya kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) saat meninjau di Pusat Pelatihan BNPT hari ini.

Menurut Ansyaad, rutan teroris bisa dibangun di kawasan Pusat Pelatihan BNPT, kawasan Indonesian Peace and Security Center (IPSC), Bogor. Sebab, rutan bagi teroris itu sudah dibangun.

"Tapi MoU (Memorandum of Understanding) dengan kementerian hukum dan HAM sudah selesai," kata Ansyaad Mbai kepada Presiden SBY di kawasan IPSC, Desa Sukahati, Kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat, Senin (8/9/2014).

Kepada SBY, Ansyaad Mbai mengatakan rencananya di atas areal seluas 6,1 hektare yang diperuntukkan untuk Pusat Pelatihan BNPT, ada pula rumah tahanan teroris. Total kamar yang telah dibangun sebanyak 48 unit. Tiap kamar akan dihuni tiga tahanan.

"Sekarang tinggal petunjuk teknis, seperti bagaimana mengenai makannya, fasilitas dapur sudah siap. Dan petugas LP juga sesuai kebutuhan, Menkum HAM juga menyanggupi," tukasnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6253 seconds (0.1#10.140)