Mesir Tahan Tujuh Orang Terkait Pernikahan Gay

Senin, 08 September 2014 - 13:38 WIB
Mesir Tahan Tujuh Orang Terkait Pernikahan Gay
Mesir Tahan Tujuh Orang Terkait Pernikahan Gay
A A A
KAIRO - Aparat keamanan Mesir telah menangkap dan menahan tujuh orang yang dituduh terlibat dalam pembuatan dan penyebaran video pernikahan pria sesama jenis atau gay.

Video pernikahan gay itu membuat heboh Mesir dan dianggap sebagai kampanye untuk merusak moral publik. Penangkapan tujuh orang itu dilakukan Sabtu lalu, setelah video berisia pasangan gay bertukar cincin pernikahan dan dikelilingan teman-temannya.

”Sembilan dari 16 peserta diidentifikasi dalam penyelidikan, dan tujuh orang ditangkap,” tulis kantor berita negara Mesir MENA. Media pemerintah Mesir itu tidak menjelaskan, apakah pasangan gay yang menikah itu termasuk dari tujuh orang yang ditangkap atau tidak.

Ketujuh orang tersebut ditahan sampai empat hari. ”Atas tuduhan menghasut untuk pesta pora dan penerbitan gambar tidak senonoh,” lanjut laporan MENA, yang dilansir semalam (7/9/2014).

Kantor kejaksaan Mesir mengatakan dalam sebuah pernyataan, bahwa pesta pernikahan pasangan gay itu sejatinya terjadi pada bulan April 2014. Tapi, rekaman video mulai itu beredar pada bulan Agustus. Munculnya video itulah yang memicu polisi Mesir bertindak.

Homoseksualitas tidak termasuk dalam daftar pelanggaran seksual secara eksplisit yang dilarang oleh hukum Mesir. Tapi, perilaku seperti itu dapat dihukum dengan undang-undang yang berbeda terkait masalah moralitas.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4749 seconds (0.1#10.140)