Menteri Korsel Diancam akan Dihabisi, Korut Dicurigai

Jum'at, 05 September 2014 - 16:06 WIB
Menteri Korsel Diancam akan Dihabisi, Korut Dicurigai
Menteri Korsel Diancam akan Dihabisi, Korut Dicurigai
A A A
SEOUL - Via secarik surat seorang menteri Korea Selatan (Korsel) diancam akan dihabisi. Peneror mengirim surat itu dengan sebuah pisau dapur.

Polisi Korsel dan pejabat militer resmi meluncurkan penyelidikan asal muasal surat teror yang mengancam Menteri Pertahanan Korsel, Han Min-koo. Pemerintah Korsel juga mencurigai Korea Utara (Korut) dalam kasus ini.

Surat dan pisau dapur itu ditemukan minggu lalu oleh seorang pria. Surat itu tertulis ditujukan kepada Menteri Han Min-Koo. Demikian keterangan Kementerian Pertahanan Korsel, Jumat (5/9/2014).

”Melalui penyelidikan, kami mencoba untuk menentukan apakah Korut telah terlibat (atau tidak),” bunyi pernyataan yang dibacakan seorang juru bicara kementerian terkait, seperti dikutip AFP.

Menteri Han Min-koo sebelumnya telah bersumpah untuk mengambil tindakan tegas terhadap setiap provokasi yang dilakukan Korut. Sumpah itu dia sampaikan setelah Korut dalam beberapa bulan terakhir melakukan serangkaian uji tembak rudal. “Pyongyang telah mengeluarkan serangkaian ancaman terhadap Menteri Han,” lanjut pernyataan itu.

Dalam surat tersebut tertulis pengirimnya bernama "International Peace Corps Action". Surat ditujukan kepada Menteri Han dan keluarganya. Isinya berupa ancaman pembunuhan. Di dalam surat itu juga ada tulisan warna merah berbunyi “Han Min-koo” dan “Eksekusi”.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5555 seconds (0.1#10.140)