Aktris AS Penghina Gaza Meninggal, PM Israel Berkabung

Jum'at, 05 September 2014 - 15:36 WIB
Aktris AS Penghina Gaza Meninggal, PM Israel Berkabung
Aktris AS Penghina Gaza Meninggal, PM Israel Berkabung
A A A
TEL AVIV - Aktris dan komedian kontroversial Amerika Serikat (AS), Joan Rivers, 81, meninggal setelah koma. Meninggalnya komedian yang pernah menghina rakyat Gaza yang jadi korban perang itu membuat Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu berkabung.

Joan Rivers menjadi sorotan dunia atas komentar kontroversial yang menyakiti rakyat Gaza, awal Agustus 2014 lalu. ”Ketika Anda mendeklarasikan perang, Anda menyatakan perang. Mereka memulainya. Kami sekarang tidak menghitung siapa yang mati,” katanya kala itu kepada TMZ.

“Anda (rakyat Gaza) sudah mati, Anda layak untuk mati. Anda jangan berani membuat saya merasa buruk tentang hal itu,” lanjut dia. (Baca: Sebut Rakyat Gaza Pantas Mati, Komedian AS Meninggal)

Menurut Netanyahu, comedian AS itu merupakan sosok yang bangga dengan trah Yahudi-nya. Dia pun mengapresiasi dukungannya kepada Israel dalam perang dengan Hamas di Gaza.

“Ia membuat tawa jutaan orang di seluruh dunia dan bangga dengan trah Yahudi,” ujar Netanyahu. ”Kami akan sangat merindukannya. Kami mengirimkan belasungkawa yang tulus kepada keluarganya,” lanjut Netanyahu dalam sebuah pernyataan, seperti dikutip Jerussalem Post, Jumat (5/9/2014).
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4912 seconds (0.1#10.140)