Kronologis Kaburnya Pasien BNN dari Pusat Rehabilitasi

Rabu, 03 September 2014 - 12:22 WIB
Kronologis Kaburnya Pasien BNN dari Pusat Rehabilitasi
Kronologis Kaburnya Pasien BNN dari Pusat Rehabilitasi
A A A
JAKARTA - Kaburnya para penghuni rehabilitasi BNN di Lido, Bogor diduga akibat hasutan dua penghuni baru. Saat kejadian, petugas jaga gerbang kalah jumlah dari mereka.

"Dua orang tidak kembali lagi ke balai setelah kabur. Kami duga dua orang ini yang menghasut mereka untuk kabur," kata Kepala Bagian Humas BNN Kombes Pol Sumirat Dwiyanto kepada wartawan, Rabu (3/9/2014).

Dia melanjutkan, 35 pasien itu kemudian langsung melarikan diri dengan cara menerobos pintu gerbang utama yang dijaga oleh dua orang satpam.

Menurutnya, saat itu jumlah satpam dan petugas balai kalah jumlah dengan 35 pasien yang melarikan diri.

"Petugas kita berusaha menahan. Tapi tentu tidak kita berusaha agar jangan sampai ada bentrokan. Terlebih mereka ini pasien baru di sana, pecandu, yang bisa berbuat apa saja," jelasnya.

Setelah berhasil melewati pos penjagaan, para pasien tersebut langsung meninggalkan area balai melewati permukiman warga dan menuju arah Jalan Raya Bogor-Sukabumi.

Menurut Sumirat setelah berhasil melarikan diri dan meninggalkan area balai, tidak lama kemudian sebanyak 33 pasien kembali ke balai dengan kesadaran diri masing-masing.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9897 seconds (0.1#10.140)