Dua Tentara Korsel Tewas Mendadak saat Latihan Perang

Rabu, 03 September 2014 - 11:12 WIB
Dua Tentara Korsel Tewas Mendadak saat Latihan Perang
Dua Tentara Korsel Tewas Mendadak saat Latihan Perang
A A A
SEOUL - Dua tentara muda di unit khusus perang militer Korea Selatan (Korsel) tewas mendadak saat mengikuti latihan perang. Militer Korsel menyatakan, kedua tentara itu tiba-tiba ambruk saat menjalani latihan pada Selasa malam.

Menurut Kementerian Pertahanan Korsel, kedua tentara Korsel yang tewas mendadak itu berusia 20-an tahun. Mereka bermaraga Lee dan Cho. Kementerian itu enggan menjelaskan penyebab kematian kedua tentara Korsel itu.

Kantor berita Korsel Yonhap, pada Rabu (3/9/2014) melaporkan, kedua tentara Korsel itu meninggal dalam kondisi lemas. Keterangan itu bersumber dari pejabat rumah sakit setempat.

Seorang pejebat militer Korsel mengatakan, para tentara itu sedianya akan menjalani pelatihan, di mana posisi mereka seolah-olah sedang ditangkap dan disiksa olehh musuh.

”Ini adalah pertama kalinya bahwa kami mengadopsi program, yang telah digunakan oleh unit-unit khusus perang di militer Amerika Serikat, Inggris dan Australia,” kata pejabat yang berbicara dalam kondisi anonim itu.

”Pasti ada beberapa kecerobohan dalam melaksanakan pelatihan,” imbuh laporan media Korsel yang mengutip pejabat militer itu.

Insiden terbaru ini terjadi di tengah munculnya gejolak kemarahan publik atas aksi serangan dan bunuh diri para tentara Korsel menjalani wajib militer.

Kepala Staf Angkatan Darat Korsel pada bulan lalu memilih mengundurkan diri sebagai bentuk pertanggungjawabannya atas kematian seorang tentara Korsel yang tewas saat menjalani latihan.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3197 seconds (0.1#10.140)