Usai Sotloff, Algojo ISIS akan Penggal Warga Inggris

Rabu, 03 September 2014 - 09:31 WIB
Usai Sotloff, Algojo ISIS akan Penggal Warga Inggris
Usai Sotloff, Algojo ISIS akan Penggal Warga Inggris
A A A
RAQQA - Usai memenggal jurnalis Amerika Serikat, Steven Sotloff, algojo ISIS menunjukkan wajah sandera lainnya, David Cawthorne Haines asal Inggris. Warga Inggris itu akan dipenggal seperti nasib Sotloff dan jurnalis AS sebelumnya, James Foley.

“Rudal Anda terus menyerang orang-orang kami, pisau kami akan terus menyerang leher orang-orang Anda," kata algojo ISIS yang memenggal Sotloff dalam sebuah video. (Baca: ISIS Penggal Jurnalis Kedua Amerika Steven Sotloff)

Algojo ISIS yang mengenakan topeng itu, lantas menunjukkan warga sipil Inggris, David Cawthorne Haines yang mengenakan kaus oranye seperti Sotloff dan Foley. David juga dipaksa berlutut dan diancam akan dipenggal.

”Warga sipil Inggris berikutnya akan dibunuh kecuali aliansi jahat Amerika terhadap Negara Islam berakhir,” bunyi peringatan algojo ISIS dalam video itu, seperti dikutip AP, Rabu (3/9/2014).

Situs pelacak aktivistas online kelompok teroris, SITE melaporkan, video pemenggalan Sotloff diunggah ke internet hampir dua minggu setelah pemenggalan James Foley.

“Saya kembali, Obama, dan saya kembali karena kebijakan luar negeri arogan Anda terhadap Negara Islam,” ucap algojo kelompok ISIS yang telah ganti nama menjadi Negara Islam atau IS itu. (Baca juga: Steven Sotloff Dipenggal Algojo ISIS, AS Muak)

Algojo pemenggal Sotloff juga diyakini sama dengan algojo pemenggal Foley. Adegan pemenggalan Sotloff juga mirip dengan adegan pemenggalan Foley, di mana Sotloff dipaksa belutut sambil membaca pernyataan yang ditujukan kepada presiden AS, Barack Obama.

”Obama, kebijakan luar negeri Anda yang menintervensi Irak seharusnya untuk melestarikan kehidupan (warga) dan kepentingan Amerika, sehingga mengapa saya harus membayar harga atas intervensi (Anda) dengan hidup saya?,” tanya Sotloff sebelum dipenggal.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3298 seconds (0.1#10.140)