Bupati Maros: Facebook Atas Nama Saya Palsu

Rabu, 03 September 2014 - 06:01 WIB
Bupati Maros: Facebook Atas Nama Saya Palsu
Bupati Maros: Facebook Atas Nama Saya Palsu
A A A
MAROS - Bupati Maros HM Hatta Rahman MM gerah melihat ada orang lain yang memakai namanya menjadi salah satu akun di media sosial Facebook.

Akun bernama Hatta Rahman (Bupati Maros) sudah memiliki sekitar 4.000 teman.

"Saya pastikan akun di Facebook tersebut adalah akun palsu. Saya tidak punya akun Facebook," kata Hatta Rahman yang akan kembali maju di Pilkada 2015 Maros.

Dalam akun Facebook tersebut terdapat foto profil Bupati Maros yang mengenakan PDU berwarna putih lengkap dengan tanda jabatan.

Sementara background foto Facebook akun palsu itu adalah foto bupati bersama kepala SKPD dan Wali Kota Yogyakarta, Haryadi Suyuti, saat berkunjung ke Balai Kota Yogyakarta, Jumat (9/5/2014) lalu.

Kepala Kantor Kominfo Maros Sulaeman Samad menambahkan, akun palsu tersebut menggunakan foto-foto kegiatan bupati yang terdapat di website resmi Maros, www.maroskab.go.id.

"Siapa saja bisa mengambil foto tersebut di akun resmi Maros lalu mengunggahnya di Facebook. Kami sudah tahu siapa pelakunya, apa pun motivasinya kami minta segera menghentikan aksinya sebelum kami polisikan," kata Sulaeman.

Kabag Humas Kamaluddin Nur mengaku sudah beberapa hari terakhir menyelidiki siapa orang dibalik akun tersebut namun belum berhasil.

"Saya sudah berkoordinasi dengan teman-teman wartawan untuk mencari tahu siapa pelakunya," ujarnya.

Dia mengaku sampai saat ini belum ada laporan kerugian terkait ulah oknum yang memakai akun palsu tersebut. Namun ia meminta pelaku tersebut menghentikan aksinya.

Dari akun Facebook terlihat Hatta Rahman palsu mempunyai 4.000 lebih teman antara lain politisi, PNS Maros, pengusaha, dan wartawan.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5649 seconds (0.1#10.140)