Ketika Dunia Beramai-Ramai Kecam Israel

Selasa, 02 September 2014 - 23:37 WIB
Ketika Dunia Beramai-Ramai Kecam Israel
Ketika Dunia Beramai-Ramai Kecam Israel
A A A
TEPI BARAT - Aksi yang dilakukan Israel dengan mecoba merampas tanah Palestina di Tepi Barat mengundang kecaman dari dunia Internasional, Tidak kurang Mesir, Amerika Serikat, Inggris, Spanyol, Amensty Internasional dan PBB mengirimkan kecaman kepada negeri Zionis tersebut.

Melansir Wafa, Selasa (2/9/2014), Kementerian Luar Negeri Amerika Serikat mengeluarkan kecaman sekaligus seruan kepada pemerintah Israel untuk segera menghentikan aksi mereka. “Keputusan tersebut sangat tidak pantas, di mana hubungan kedua negara saat ini baru saja membaik,” ucap kementerian tersebut.

Sementara itu, Inggris melalui Menteri Luar Negerinya, Philip Hammond menyebut aksi tersebut akan menimbulkan kerusakan serius terhadap upaya damai yang sedang coba dilakukan oleh Israel dan Palestina. “Inggris benar-benar menyayangkan kebijkan yang diambil oleh Israel,” ucap Hammond.

“Harusnya saat ini Israel memprioritaskan untuk menjaga upaya gencatan senjata jangka panjang yang baru mereka sepakati dengan pihak Palestina,” Hammond menambahkan. Baik Spanyol dan Inggris sepakat bahwa tindakan tersebut harus segera dihentikan.

Seluruh pihak, baik itu Amerika, Serikat, Inggris, Spanyol, Mesir, Amnesty Internasional dan PBB menyurakan satu hal mengenai tindakan Israel tersebut. Mereka menyebut tindakan Israel tersebut sebagai langkah kontraproduktif dalam upaya mewujudkan solusi damai antara Israel dan Palestina
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4392 seconds (0.1#10.140)