Jokowi Diminta Perhatikan Kesejahteraan Penyuluh Pertanian

Selasa, 02 September 2014 - 18:28 WIB
Jokowi Diminta Perhatikan Kesejahteraan Penyuluh Pertanian
Jokowi Diminta Perhatikan Kesejahteraan Penyuluh Pertanian
A A A
JAKARTA - Menteri Koordinator (Menko) bidang Perekonomian Chairul Tandjung berharap agar pemerintah baru dalam hal ini pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) dan Jusuf Kalla (JK) untuk memperhatikan kesejahteraan penyuluh.

Sebab, dia menilai saat ini kesejahteraan penyuluh dinilai masih kurang memadai. Padahal penyuluh memiliki tugas penting dalam memberikan arahan kepada petani atau nelayan mengenai tata cara yang baik untuk mengelola lahan pertaniannya.

"Masalahnya penyuluh pun kesejahteraannya belum memadai, bayangkan dia mau buat petani sejahtera tapi dia belum sejahtera, ini PR pemerintah," katanya saat ditemui di Gedung Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) Jakarta, Selasa (2/9/2014).

Menurutnya, ini akan menjadi pekerjaan rumah (PR) bagi pemerintah baru. Sebab, pemerintahan SBY hanya tinggal 1,5 bulan saja.

"Ini akan jadi PR, tapi karena jabatan saya tinggal 1,5 bulan lagi saya pastikan pemerintahan baru harus betul-betul memperhatikan kesejahteraan penyuluh," lanjutnya.

Bos Transcorp Media ini juga mengusulkan agar penyuluh bisa mendapatkan akses informasi terhadap teknologi terbaru untuk mendukung produktivitas mereka.

"Saya pastikan mereka adalah para pahlawan kesejahteraan kita, saya berharap kita bisa tingkatkan kesejahteraan masyarakat Indonesia," tandas pria yang akrab disapa CT ini.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5536 seconds (0.1#10.140)