Pendemo Tantang Carok Ketua STAIN Pamekasan

Selasa, 02 September 2014 - 17:22 WIB
Pendemo Tantang Carok Ketua STAIN Pamekasan
Pendemo Tantang Carok Ketua STAIN Pamekasan
A A A
PAMEKASAN - Peserta demo menyerang Ketua STAIN Pamekasan, Madura, Jawa Timur. Bahkan, salah satu dari pendemo mengajak carok Ketua STAIN Taufiqurrahman, karena telah mencemooh pendemo.

Beruntung hal tersebut tidak terjadi. Sebab, ketika pendemo mencoba menyerang yang bersangkutan, ada petugas yang menghalangi. Para pendemo pun mencoba mengejar lewat pintu belakang.

Tetapi, usaha mereka sia-sia, lantaran ada petugas yang berjaga di pintu belakang. Tak pelak, kondisi ini membuat suasana demo yang awalnya kondusif, berubah menjadi ribut. Tantangan carok pun keluar dari mulut pendemo.

Namun, sang ketua STAIN tidak menghiraukan tantangan itu. Sehingga situasi yang sudah memanas, mampu diredam dan suasana kembali mencair.

"Kami menyerang Ketua STAIN, karena sikapnya tidak mencerminkan seorang pimpinan. Kami sangat kecewa terhadap sikapnya," terang salah seorang peserta demo Musfiq Khoir, kepada wartawan, Selasa (2/9/2014).

Menurut Musfiq, dirinya bersama teman yang lain menyerang Ketua STAIN supaya tidak mengulangi perbuatan mencemooh pendemo. Berdemo merupakan salah satu cara mahasiswa dalam menyampaikan sebuah aspirasi.

"Kami hanya menyampaikan aspirasi, jadi tidak perlu disikapi secara berlebihan. Apalagi sampai mencemooh dan menunjuk," terangnya.

Mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan Peduli Kampus (GPK) tersebut berunjuk rasa mendesak transparansi anggaran kampus. Mahasiswa mensinyalir ada indikasi penyelewengan anggaran.

Sementara itu, Wakil Ketua II STAIN Pamekasan Ahmad Muchlis menyatakan, pihaknya akan memberikan data yang diminta mahasiswa secara terbuka. Tetapi, pihaknya menyayangkan sikap mahasiswa dalam menyampaikan aspirasi kurang etis.

"Cara mereka menyampaikan aspirasi tidak mencerminkan etika dan moral, sehingga tidak pantas dilakukan. Kami siap memberi data yang dibutuhkan mereka," paparnya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8032 seconds (0.1#10.140)