Proses Perampasan Tanah Palestina di Mulai

Selasa, 02 September 2014 - 18:16 WIB
Proses Perampasan Tanah Palestina di Mulai
Proses Perampasan Tanah Palestina di Mulai
A A A
TEPI BARAT - Rencana Israel untuk merebut sekitar 400 hektar tanah di Tepi Barat bukanlah sesuatu yang mengada-ada. Beberapa warga di Hebron menyatakan proses perampasan itu sudah dimulai, dengan banyaknya buldoser-buldoser Israel yang mulai menghacurkan rumah-rumah di wilayah itu.

Melansir Maan News, Selasa (2/9/2014), warga setempat mengatakan pasukan Israel mengawal dua buldoser dan dua ekskavator ke daerah al-Rama di Hebron utara. Bukan hanya rumah, Israel juga mulai menghancurkan pabrik, yang dimiliki oleh Masyarakat Amal Islam Hebron.

Hatim al-Bakri, dewan direktur Masyarakat Amal Islam, mengatakan kerusakan yang ditimbulkan oleh Israel membuat mereka menderita kerugian yang sangat besar. “Kerugian yang diderita sekitar USD 2 juta," ucap al-Bakri.

Dia juga menyatakan, bahwa semenjak Ramadhan lalu, pasukan Israel secara perlahan-lahan mulai melakukan penyitaan terhadap aset-aset yang dimiliki oleh yayasan amal tersebut. “Mereka menuduh kami bekerjasama dengan Hamas,” al-Bakri menambahkan.

Pasukan Israel juga dikabarkan telah menghancurkan beberapa rumah di wilayah Badui dan desa Jaba di sebelah timur Yerusalem. Wartawan dan para pengamat tidak diperbolehkan untuk mendekati area-are tersebut, tentara Israel menyatakan wilayah itu sebagai zona militer tertutup selama pembongkaran.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4511 seconds (0.1#10.140)