Politik Simbol SBY, Sinyal Demokrat di Koalisi Merah Putih

Selasa, 02 September 2014 - 15:49 WIB
Politik Simbol SBY, Sinyal Demokrat di Koalisi Merah Putih
Politik Simbol SBY, Sinyal Demokrat di Koalisi Merah Putih
A A A
JAKARTA - Sekretaris Jenderal (Sekjen) PPP Romahurmuzy yakin Partai Demokrat sejauh ini tetap dalam barisan Koalisi Merah Putih.

Setidaknya hal itu didapat dari hasil pembicaraan antara Presiden SBY dengan petinggi partai pendukung Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa, tadi pagi di Cikeas.

Dalam pembicaraan itu, SBY setuju dengan langkah Koalisi Merah Putih yang memutuskan menjadi kekuatan penyeimbang di pemerintahan.

"Sama dengan posisi Demokrat yang kebetulan beliau pimpin sama dengan (Koalisi) Merah Putih menjadi penyeimbang," ujar Romahurmuzy, saat dihubungi Sindonews, Jakarta, Selasa (2/9/2014).

Dia menuturkan, SBY memiliki gaya berpolitik yang mudah diserap Koalisi Merah Putih. Menurutnya, apa yang disampaikan SBY kepada Koalisi Merah Putih menandakan Demokrat tetap bersama Koalisi Merah Putih.

"Jadi kita berharap beliau (SBY) itu ahli politik simbol. Pertemuan itu bisa dikatakan sebagai politik simbol SBY," ungkapnya.

Menurutnya, politik simbol yang hendak ditunjukkan SBY adalah mendukung rencana Koalisi Merah Putih sebagai kekuatan penyeimbang pemerintahan yang didukung Partai Demokrat di dalamnya.

"Politik simbol itu menegaskan kembali Demokrat tetap berada di (Koalisi) Merah Putih, untuk bersama-sama menjadi kekuatan penyeimbang," tukasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6491 seconds (0.1#10.140)